Breaking News:

Narkoba

Pengacara Restu Sinaga: Jangan Masukan Sisa Bungkusan Kokain

Bahkan, Jaswin menganggap prosedur tes urin yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap pemain film Cinta Silver itu salah dan hasilnya tidak bisa d

Warta Kota/Nur Ichsan
Restu Sinaga (bertopeng) di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (3/6). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Kuasa hukum Restu Sinaga (41), Jaswin Damanik menganggap pihak Polres Metro Jakarta Selatan tidak bisa mengajukan barang bukti sisa bungkusan kokain ke dalam berkas penyidikan.

Meskipun dalam tes urinnya, Restu --panggilang akrap Restu Sinaga-- positif menggunakan Kokain.

"Tapi barbuk mereka itu tak bisa dimajuin karna itu barang bekas," kata Jaswin kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (6/6).

Bahkan, Jaswin menganggap prosedur tes urin yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap pemain film Cinta Silver itu salah dan hasilnya tidak bisa dianggap benar.

"Ya itu barang bekas kan pas ditangkap sedang tidur tidak sedang pakai. Itu belum bisa disebut positif kokain. Kalo katanya bungkus bekas, positif kokain, menurut saya itu tidak bisa disebut positif kokain," ucapnya.

"Karena misalnya nih anda tes urine harus ada pembuktian positif apa gak, kaya seorang pasien yang pain killer itu harus diobati dan harus ada pembuktian," sambungnya.

Namun Jaswin masih memaklumi prosedur yang dilakukan oleh kepolisian dan pihak dari Restu menunggu sampai kedalam persidangan.

"Ini kan masi BAP. Nanti diungkap fakta-fakta dalam persidangan," kata Jaswin.

Saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kasat Narkoba Kompol Vivick Tjangkung menegaskan kalau pihaknya akan memasukan barang bukti yang ada kedalam pemberkasan.

"Walaupun tes urine nya positif kokain, tapi tidak positif ganja walaupun tidak ada barang bukti kokain dalam penangkapan, kita akan memasukan barang bukti yang ada kedalam pemberkasan," kata Kompol Vivick kepada wartawan.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved