Kapolda-Ahmad Dhani Anggap Masalah Selesai

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto, bertemu Ahmad Dhani dan masalah keduanya dianggap selesai.

Kapolda-Ahmad Dhani Anggap Masalah Selesai
Wartakotalive.com/Glery Lazuardi
Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto, bertemu Ahmad Dhani dan masalah keduanya dianggap selesai. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto, telah bertemu dengan musisi Ahmad Dhani di Mapolda Metro Jaya, Senin (6/6).

Di pertemuan itu, Moechgiyarto, menjelaskan alasan aparat kepolisian mengamankan delapan orang dan menyita empat kendaraan yang digunakan untuk menggelar aksi "Panggung Rakyat Tangkap Ahok" di depan gedung KPK, Kamis (2/6).

Setelah memberi penjelasan, kata dia, pria asal Surabaya, Jawa Timur itu dapat memahami apa yang telah disampaikan. Permasalahan ini terjadi karena salah paham antara Dhani dengan pihaknya.

"Sudah selesai. Tak ada masalah," kata Moechgiyarto kepada wartawan, Senin (6/6).

Dia menjelaskan, aparat kepolisian hanya mengamankan delapan orang crew. Setelah dilakukan pemeriksaan, menurut dia, crew telah dipulangkan pada hari yang sama.

"Itu bukan ditahan. Tetapi diamankan. Tak ada dipidanakan," tambahnya.

Musisi Ahmad Dhani didampingi Advokat Cinta Tanah Air dan Komunitas Tionghoa Anti Korupsi mendatangi Mapolda Metro Jaya pada Senin (6/6) pagi.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu datang sekitar pukul 10.30 WIB. Tujuan kedatangan untuk menemui Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Moechgiyarto.

Dhani merasa perlu bertemu dengan Kapolda Metro Jaya untuk menanyakan seputar penangkapan delapan orang crew dan penyitaan empat kendaraan yang digunakan untuk aksi unjuk rasa di depan KPK, Kamis (2/6).

Selain itu, dia menanyakan pelarangan menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung KPK.

Tetapi berselang 30 menit setelah kedatangan di markas kepolisian itu, Dhani belum bertemu dengan Kapolda Metro Jaya. Dia sempat diminta pindah oleh aparat Provost saat berada di depan Main Hall Mapolda Metro Jaya.

Belakangan aparat Polda Metro Jaya telah memulangkan delapan orang dan empat kendaraan yang diamankan sebelum aksi "Panggung Rakyat Tangkap Ahok", Kamis (2/6).

Sejumlah kendaraan tersebut, yaitu Mitsubishi Colt Diesel, Toyota Land Cruiser beserta mesin generator set, dan truk trailer Mitsubishi Fuso.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved