Breaking News:

Super Indo Tawarkan Waralaba Supermarket Bernama Lion Express

Setelah beroperasi sejak 1997, Super Indo kini membuka diri untuk menawarkan paket kemitraan (franchise) bernama Lion Express.

superindo.co.id
Pembukaan Super Indo supermarket. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Setelah beroperasi sejak 1997, Super Indo kini membuka diri untuk menawarkan paket kemitraan (franchise) bernama Lion Express.

Pemodal tinggal menyediakan bangunan dan modal awal, persediaan awal produk hingga pembukaan akan disiapkan Super Indo.

Lani S Budianto, CFO & SVP Business Development Support PT Lion Super Indo mengatakan bahwa bisnis ritel, terutama groceries, menjanjikan keuntungan yang stabil dan mampu bertahan dalam situasi ekonomi yang dinamis.

"Super Indo punya brand yang baik. Investor diuntungkan dengan brand dan reputasi kami yang sudah teruji selama 19 tahun," ungkap Lani saat Talkshow tentang bisnis waralaba pada International Franchise, License & Business Concept Expo di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (3/6).

Menurut Lani, Lion Express merupakan supermarket waralaba pertama di Indonesia. Untuk bisa mendapatkan lisensi, pemodal disyaratkan membayar biaya franchise sebesar Rp100 juta untuk jangka waktu 10 tahun.

Luas bangunan yang dibutuhkan untuk gerai Lion Express ini sekitar 500 meter persegi.

Sementara untuk biaya investasinya, diperkirakan berada di angka sekitar Rp2,5 miliar.

"Angka sebesar itu hanya gambaran saja. Biaya investasi ini tergantung kondisi gedung yang akan dipakai, karena kami harus menyiapkan perlengkapan seperti rak, sistem IT, pendingin, dan sebagainya," terang Lani.

Tim Lion Express, kata Lani, akan melakukan survei lokasi, desain pengembangan bangunan, hingga layout dan persiapan pembukaan gerai.

Investasi yang ditanamkan juga meliputi aplikasi dan sistem operasional supermarket yang dikelola PT Lion Super Indo.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved