Copa America

Nikmati Siaran Langsung Copa America Centario 2016 di KompasTV

Perang bintang akan menghiasi pesta sepak bola terbesar di benua Amerika, Copa America.

Nikmati Siaran Langsung Copa America Centario 2016 di KompasTV
AFP/Kompas.com
Luis Suarez jadi pemain Uruguay pertama yang mencetak brace pada fase knock-out Liga Champions. 

WARTA KOTA, MAMPANG PRAPATAN -- KompasTV akan menayangkan perhelatan akbar kompetisi sepak bola Copa America Centenario 2016 yang akan berlangsung dari tanggal 4-27 Juni mendatang.

"Banyak pemain kelas dunia yang berasal dari negara di Amerika Latin. Kompetisi Copa America tahun ini pastinya akan lebih meriah karena sekaligus memperingati penyelenggaraannya yang ke-100 tahun," kata GM Sport KompasTV Buyung Wijaya Kusuma, di Frank's Bar & Smokehouse, Jalan Taman Kemang, Mampang, Jakarta Selatan, pada Kamis (2/6/2016).

Selain itu, kejuaraan bergengsi yang digelar sebanyak 4 tahun sekali ini menjadi lebih spesial karena untuk pertama kalinya akan di gelar di negara Amerika Serikat, yang kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah.



Sebanyak 16 tim yang terbagi di dalam 4 grup akan bersaing memperebutkan tahta bergengsi di regional benua Amerika. KompasTV akan menayangkan sebanyak 32 pertandingan mulai dari fase grup penyisihan, perempat final, semi final dan final.

Adapun jam penayangannya sendiri memiliki waktu yang berbeda-beda, yakni pukul 03.00, 04.00, 05.00, 05.30, 07.30 dan 08.00 dini hari. "Jadi pas nih, sambil sahur, sambil nonton sepak bola Copa America," ujar Buyung.

Sementara itu, komentator sepak bola Teguh Maramis menyebutkan bahwa peta persaingan perebutan gelar juara sangat berimbang pada fase penyisihan grup. "Saya tertarik untuk melihat persaingan di grup A. Di situ ada Amerika, Kosta Rika, Kolombia dan Paraguay yang menurut saya kekuatannya sama-sama berimbang," tutur Teguh.



Ia juga menyatakan bahwa Argentina juga menjadi salah satu favorit. "Argentina harus diwaspadai karena kelihatannya mereka sudah haus trophy. Terakhir kali mereka juara Copa America itu pada tahun 1993," katanya.

Sementara itu Christian Gonzales atau yang lebih akrab disapa El Loco memfavoritkan negara asalnya yakni Uruguay untuk menjuari Copa America.

"Pemain dari Uruguay saat ini banyak yang bersinar seperti Luis Suarez misalnya. Saya dukung Uruguay," ucap El Loco. (Rangga Baskoro)

Berikut Fase Penyisihan Grup Copa America Centenario 2016

GRUP A

Amerika Serikat
Kolombia
Kosta Rika
Paraguay

GRUP B

Brazil
Ekuador
Haiti
Peru

GRUP C

Meksiko
Uruguay
Jamaica
Venezuela

GRUP D

Argentina
Chile
Panama
Bolivia

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved