Demo Buruh

Buruh Tuntut Kenaikan Upah di Depan Balai Kota DKI

Ratusan demonstran dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia kembali berunjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI menuntut kenaikan upah.

Buruh Tuntut Kenaikan Upah di Depan Balai Kota DKI
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi : Ribuan buruh se Jabodetabek berjalan menuju Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (1/9). 

WARTA KOTA, GAMBIR - Ratusan demonstran dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) kembali berunjuk rasa di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta untuk menuntut kenaikan upah.

"Kami aksi lagi merupakan lanjutan dari May Day. Tuntutan naikkan upah minimal Rp 650.000," kata Sekretaris Jenderal KSPI Muhammad Rusdi saat berorasi di depan Balai Kota DKI, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016).

KSPI mempertanyakan mengapa upah buruh di Jakarta lebih rendah bila dibandingkan dengan Bekasi dan Karawang. Padahal, sebagai ibu kota, DKI menjadi tolak ukur upah nasional, khususnya wilayah Jabodetabek.

"Kami tidak iri, itu rezeki mereka. Tapi mengapa ibu kota upahnya lebih rendah? Mengapa Ahok nggak berani kasih upah lebih tinggi dari Bekasi?"

KSPI menilai upah buruh di Ibu Kota minimal sama dengan upah di ibu kota negara lainnya seperti Beijing (China) dan Manila (Filipina).

Seperti demonstrasi yang berlangsung Rabu (1/6/2016) kemarin, mereka juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangkap Gubernur Ahok terkait dengan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved