AKSI Berharap Besar Kepada Jokowi

AKSI berharap besar peran Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk segera menyelesaikan masalah statusnya di PSSI.

AKSI Berharap Besar Kepada Jokowi
Biro Pers Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo saat meresmikan penutupan Musrenbangnas 2016 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/5/2016). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Tujuh klub yang tergabung dalam Aliansi Klub Sepakbola Indonesia (AKSI) berharap besar peran Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk segera menyelesaikan masalah statusnya di PSSI.

Tujuh klub itu adalah Persebaya Surabaya, Arema Indonesia, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Bekasi, dan Lampung FC.

Ketujuh klub itu sedang berjuang mendapatkan kembali statusnya sebagai anggota PSSI.

Sejak dicabutnya sanksi dari Menpora dan FIFA, mereka belum kunjung dipulihkan statusnya oleh PSSI.

Ini membuat khawatir. CEO Persema Malang, Dito Arif mengatakan, awalnya ketujuh klub itu berharap peran Menpora Imam Nahrawi bisa membantu mengembalikan statusnya.

Namun hingga sekarang rekomendasi yang diharapkan belum terealisasi.

"Kami yang tergabung dalam AKSI belum melihat ada peran nyata dari Menpora untuk merekomendasikan kami ke PSSI agar diikutkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB). Oleh karena itu, setelah menggelar pertemuan kedua Surabaya pada 30 Mei 2016, kami sepakat akan mengirim surat ke Presiden Jokowi agar diberi kesempatan untuk beraudiensi langsung dengan beliau," kata Dito kepada Super Ball, Rabu (1/6).

Surat itu rencananya akan dikirimkan hari ini atau pada Kamis (2/6).

"Kami sudah mengumpulkan seluruh dokumen klub yang akan dijadikan bahan pendukung legal. Dokumen itu akan diberikan bersama dengan surat permintaan audiensi kepada Pak Jokowi. Harapannya, kami bisa bertemu langsung dengan Pak Jokowi dalam waktu dekat," ujar Dito.

Dito mengucapkan, AKSI sepakat, hanya Pak Jokowi sajalah yang memiliki power, sehingga bisa membantu normalisasi status keanggotaan mereka di PSSI.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved