Selama Ramadan, Balapan Liar di Kembangan Ditutup

Selama bulan Ramadan, ajang balapan liar di jalanan di kawasan Kembangan ditutup polisi.

KOMPAS.com
Ilustrasi balapan liar. 

WARTA KOTA, KEMBANGAN-Jajaran Polsek Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat berencana akan menutup akses jalan CNI selama bulan Ramdhan. Polisi pun melancarkan operasi rutin untuk meredam aksi trek - trekan yang dilakukan muda - mudi ini.

Selama bulan puasa, para muda-mudi kerap kali berkumpul di CNI Kembangan, Jakarta Barat. Mayoritas dari mereka masih berstatus pelajar.

Gerombolan remaja ini kerap menggelar balapan liar motor di tempat tersebut. Dengan memperebutkan uang taruhan, mereka yang usianya masih belia tak sayang pada nyawanya dalam ajang adu balap itu.

"Kami akan tutup jalan yang biasanya digunakan untuk trek-trekan oleh para remaja yang masih pelajar itu," ujar Kanit Reskrim Polsek Kembangan, Iptu Asmoro Bangoen saat ditemui Warta Kota di kantornya pada Senin (30/5/2016).

Ia mengungkapkan akan mengerahkan sepertiga dari pasukannya untuk mencegah aksi balap tersebut pada malam hari.

"Biasanya mereka balapan itu dari sahur sampai subuh," ucapnya.

Pihaknya akan menutup akses jalan dengan menggunakan mobil patroli. Menurut Bangoen, kegiatan muda-mudi ini juga bisa menimbulkan keresahan dalam masyarakat.

"Selain trek-trekan bisa memicu juga pada keributan atau tawuran. Bahkan peredaran narkoba, makanya kami fokuskan untuk penutupan akses trek-trekan ini," katanya.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved