Breaking News:

Dua Pengedar Sabu Ditangkap saat Memasarkan di Bekasi

Lokasi tersebut memang rawan dijadikan transaksi barang haram karena lokasinya cukup sepi.

Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BEKASI - Dua pengedar narkoba jenis sabu ditangkap polisi saat memasarkan barang haram itu. Pelaku, OS (24) dan AN (22) tak berkutik saat anggota Unit Reskrim Polsek Babelan mencokoknya di Taman Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Minggu (29/5) dini hari.

Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Ajun Komisaris Endang Longla mengatakan, kasus ini terungkap saat anggota Opsnal Polsek Babelan mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang menawarkan sabu. Berbekal informasi itu, petugas ke lokasi dan mengintai keduanya.

Saat hendak menawarkan barang haram itu ke orang, anggota di lokasi langsung menangkapnya. Saat digeledah penyidik menemukan barang bukti berupa sabu seberat 0,25 gram seharga Rp 200.000, dua ponsel, uang tunai Rp 400.000 dan satu unit sepeda motor Honda Beat bernopol B 3243 KWM. "Keduanya langsung diamankan ke Polsek Babelan untuk diinterogasi," kata Endang pada Minggu (29/5) siang.

Endang mengatakan, berdasarkan penyidikan sementara pelaku telah beraksi beberapa kali di wilayah Babelan dan Tambun. Sasarannya adalah anak-anak remaja, karena mudah dipengaruhi oleh pelaku. "Identitas pemasoknya sudah kami ketahui, penyidik tengah memburunya," ujar Endang.

Endang menyebut, lokasi tersebut memang rawan dijadikan transaksi barang haram karena lokasinya cukup sepi. Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan menyiagakan beberapa personel ke sejumlah titik yang dianggap rawan peradaran narkoba.

Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat Pasal 111 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman penjara di atas lima tahun.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved