Liga Champions

Benyamin Jagokan Real Madrid

Benyamin Leo Betty menjagokan Real Madrid menjadi juara dengan mengalahkan Atletico Madrid pada laga final Liga Champions 2016

Benyamin Jagokan Real Madrid
Kompas.com
Skuat Real Madrid. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Asisten pelatih Persija Jakarta, Benyamin Leo Betty menjagokan Real Madrid menjadi juara dengan mengalahkan Atletico Madrid pada laga final Liga Champions 2016 di Stadion San Siro, Milan, Italia Minggu (29/5).

"Saya jagokan Real Madrid bisa mengalahkan Atletico Madrid. Perkiraan skor 2-1 atau 1-0 untuk kemenangan Real Madrid," kata Benyamin kepada Super Ball, Jumat (27/5).

Benyamin berujar, Real Madrid berpeluang besar menjadi juara, karena Los Blancos merupakan tim yang memiliki kelebihan sempurna yang tidak dimiliki Atletico Madrid.

"Real Madrid memiliki keunggulan di sisi bertahan dan menyerang yang sangat bagus. Lini depan mereka sangat tajam dan zona markingnya bagus. Jadi tidak ada masalah meski Cristiano Ronaldo absen. Pasalnya Real Madrid memiliki pemain-pemain pengganti yang kualitasnya sama bagusnya, seperti Benzema atau Bale," ujar Benyamin.

Melihat kondisi seperti ini, ucap Benyamin, membuat kesulitan bagi Atletico untuk mengalahkan Real Madrid.

"Saat ini Real Madrid menjadi tim kuat yang tidak mudah dikalahkan. Real Madrid dilatih Zidane yang prestasi kepelatihannya sedang menanjak. Dia punya strategi yang oke dan tentunya bisa dipraktikan dengan baik oleh seluruh pemain Real Madrid," ucap Benyamin.

Sedangkan Atletico Madrid, terang Benyamin lebih unggul di sisi pertahanan. Pelatih Atletico Madrid, Diego Pablo Simeone mengandalkan serangan balik di setiap laganya.

"Presentase penampilan Atletico adalah 60 persen bertahan dan 40 persen menyerang. Atletico cenderung mengandalkan serangan balik yang cepat. Namun itu belum tentu berhasil karena pertahanan Real Madrid yang sangat kuat," terang Benyamin.

Menurut Benyamin, hanya tim yang melakukan serangan sejak menit awal sajalah yang berpeluang besar untuk menang.

"Apalagi pemain-pemain depan dan tengah Atletico sangat pintar bermanuver masuk ke daerah pertahanan tim lawan. Meski pertahananny kuat seperti Atletico," tambah Benyamin.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved