Ramadan

Jelang Ramadan, Pemkot Jakpus Sidak Pasar Tradisional

Menjelang bulan Ramadan, Pemkot Jakarta Pusat mengunjungi sejumlah pasar untuk memeriksa kesiapan pasokan kebutuhan pokok.

Jelang Ramadan, Pemkot Jakpus Sidak Pasar Tradisional
Wartakotalive/Dwi Rizki
Aparat gabungan Pemkot Jakarta Pusat menggelar inspeksi mendadak di sejumlah pasar menjelang bulan Ramadan. 

WARTA KOTA, KEMAYORAN-Menjelang bulan Ramadan 1437 H yang diperkirakan jatuh pada Senin (6/6) mendatang, Pemerintah Kotamadya Jakarta Pusat inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional.

Beberapa pasar di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat disidak hari ini, Rabu (25/5/2016).

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasudin Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat, M Mulyadi bersama Sekretaris Wali Kota Jakarta Pusat, Zaenal pertama kali dilakukan di Pasar Serdang tepat pada pukul 07.30 WIB.

Tidak menunggu lama, sejumlah petugas kemudian mengambil sejumlah sampel bahan makanan yang dinilai rawan mengandung zat berbahaya. 

Bahan makanan tersebut antara lain, olahan makanan seperti tahu, kerupuk, mie kuning, ikan asin serta beragam ikan, daging dan ayam berikut jeroannya.

Selain itu, petugas Sudin KPKP Jakarta Pusat pun mengambil sejumlah sampel sayuran dan buah-buahan lokal maupun impor yang dijual pedagang.

"Sesuai dengan Instruksi Walikota Jakarta Pusat Nomor 20 tahun 2016 tentang pengawasan keamanan pangan produk hasil pertanian, peternakan, perikanan di pasar tradisional dilakukan pengambilan sampel bahan makanan."

"Kali ini sidak kami lakukan di pasar wilayah Kemayoran Jakarta Pusat, selanjutnya sidak akan dilakukan bertahap di seluruh wilayah lainnya," jelasnya ditemui Warta Kota di Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Usai melakukan pendataan pedagang sekaligus sampel bahan makanan yang diamankan, pihaknya kemudian melakukan pengecekan kandungan bahan makanan berbahaya di posko yang bertempat di Kecamatan Kemayoran.

Seiring dengan proses tersebut, sidak kemudian dilanjutkan di Pasar kombongan, Pasar Nangka, Pasar Sumur Batu dan Pasar Gardu Asem.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved