Pemilukada DKI Jakarta

Ini Alasan Partainya Sutiyoso Beri Dukungan Kepada Hasnaeni

Partai Keadilan, dan Persatuan Indonesia (PKPI) memberi dukungan kepada Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Hasnaeni Moein.

Ini Alasan Partainya Sutiyoso Beri Dukungan Kepada Hasnaeni
Acep Nazmudin
Ketua DPD DKI Jakarta PKPI Esther RM Mandalawati di Kantor DPN PKPI, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2016) malam. 

WARTA KOTA, MENTENG - Partai Keadilan, dan Persatuan Indonesia (PKPI) memberi dukungan kepada Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Hasnaeni Moein.

Ketua DPD DKI Jakarta PKPI Esther RM Mandalawati mengatakan, meskipun ini bukan dukungan resmi dari partai namun kedepan jika visi keduanya sesuai maka besar kemungkinan partai binaan Mantan Gubernur Sutiyoso ini akan mendeklarasikan dukungan untuk Hasnaeni.

"Saya memberi suportt sebagai perempuan, bahwa disini ada partai iya benar, jika nanti menguat konspirasi kearah sana, maka kami akan bertemu di satu titik," kata Esther di Kantor DPN PKPI, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2016) malam.

Esther mengatakan sebagai petinggi partai dan aktivis yang peduli perempuan dirinya menyambut gembira dengan hadirnya bacagub perempuan di tengah pesta demokrasi ibukota.

"DKI Jakarta sangat heterogen dan sangat sensitif untuk perempuan, pada saat ini setiap perjuangan perempuab untuk kebaikan masyarakat sangat kita dukung," kata Esther.

Saat peremuan keduanya di DPN PKPI, Esther mengungkapkan pihaknya memberikan beberapa poin masukan untuk Hasnaeni agar bisa mulus melenggang ke kursi DKI satu.

"Ada tujuh poin masukan, salah satunya kita mengingatkan bahwa pesta demokrasi Jakarta ini harus dihadapi dengan elegan, sopan dan menunjukan jika wanita memiliki hak dan kesetaraan yang sama," kata dia.

Esther juga mengatakan, meskipun saat ini partainya tidak memiliki kursi di Jakarta, namun PKPI pernah berpengalaman mengawal Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, hingga dua periode.

Sementara Hasnaeni mengatakan, senang dengan datangnya dukungan dari PKPI. Hal ini, kata dia, menunjukan jika semakin banyak pihak yang mendorong dirinya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Semoga ini bisa berkelanjutan, saya tentu bahagia, dan akan memegang amanah dukungan dan masukan yang diberikan kepada saya," kata Hasnaeni. (Acep Nazmudin)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved