Breaking News:

Pencurian

Waspada Copet di Stasiun Senen

Korban spontan teriak copet kepada kedua pelaku yang diketahui sudah menaiki metromini, kebetulan seorang anggota Polsek Senen, Aipda Satimo yang ada

Penulis: | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Dwi Rizki
Dua orang pemuda yang belakangan diketahui bernama Abdul Kholik dan Kurnia Safrizal dicokok anggota Polsek Senen, Aipda Satimo dan warga karena mencuri ponsel, Selasa (17/5). 

WARTA KOTA, SENEN - Keberuntungan sepertinya masih berpihak kepada seorang korban pencopetan, M Guntoro, warga Tegal, Jawa Tengah saat ini.

Pasalnya, sebuah ponsel miliknya yang diketahui sudah berpindah tangan akhirnya dapat diambil kembali, usai kedua copet berhasil diamankan polisi di Stasiun Pasar Senen, Senen, Jakarta Pusat pada Selasa (17/5).

Peristiwa tersebut diungkapkan Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno bermula dari kedatangan Guntoro dari kampung halamannya, Tegal, Jawa Tengah di Stasiun Pasarsenen pada Selasa (17/5) pagi.

Namun, belum jauh melangkahkan kaki keluar dari gerbang stasiun, Guntoro ditabrak oleh dua orang pemuda yang belakangan diketahui bernama Abdul Kholik dan Kurnia Safrizal.

"Korban hampir jatuh karena kakinya juga diinjak pelaku. Awalnya pelaku tidak marah karena diduga tidak sengaja, tapi kedua pelaku langsung pergi tanpa meminta maaf," jelasnya.

Masih merasa kesal, lanjutnya, korban merapikan beberapa barang yang dibawanya, termasuk memeriksa jaket yang berisi dompet dan ponsel miliknya.

Pada kesempatan tersebut, korban baru tersadar telah menjadi korban pencopetan lantaran ponsel yang dibawanya sudah menghilang.

"Korban spontan teriak copet kepada kedua pelaku yang diketahui sudah menaiki metromini, kebetulan seorang anggota Polsek Senen, Aipda Satimo yang ada di lokasi segera mendatangi korban dan melakukan pengejaran," tambahnya.

Kedua pelaku pun akhirnya berhasil diamankan lantaran metromini yang ditumpangi pelaku berhenti di simpang Stasiun Pasar Senen.

Dibantu beberapa orang warga, Aipda Satimo yang masih berpeluh kemudian menggiring kedua pelaku ke Mapolsek Senen guna menjalani pemeriksaan.

"Anggota pelaku masih diperiksa, belum diketahui mereka pemain baru atau tidak. Keduanya dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lebih dari empat tahun penjara," tutupnya. (dwi)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved