Lelang Jabatan

Di DKI, PNS Usia 56 Tahun Boleh Mendaftar Jadi Lurah

Pemprov DKI tengah melakukan seleksi dan lelang jabatan untuk lurah. Sebanyak 960PNS yang mendaftar. PNS yang telah berusia 56 tahun boleh mendaftar.

Di DKI, PNS Usia 56 Tahun Boleh Mendaftar Jadi Lurah
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah melakukan seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan untuk lurah. Setidaknya sudah ada 960 pegawai negeri sipil (PNS) yang mendaftarkan diri. Kali ini, PNS yang telah berusia 56 tahun masih diberi kesempatan untuk menjabat sebagai lurah.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan sebelumnya jabatan lurah hanya diperbolehkan sampai usia 50 tahun saja. Namun saat ini kebijakannya diubah menjadi 56 tahun.

"Ini kan dulu dibatasi umur 50 tahun nggak boleh lagi sekarang 56 tahun juga boleh," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/5/2016).

Lelang jabatan kembali diadakan karena Basuki merasa masih ada beberapa lurah yang memiliki kinerja kurang maksimal. Bahkan ada beberapa oknum lurah yang memanfaatkan pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU).

"Masih ada lah oknum, tapi nggak terlalu banyak lagi, sekarang ada KPI (Key Performace Indicator). Kami harapkan juga ada partisipasi masyarakat. Jadi kelihatan daerah mana yang berulang. Nah yang berulang berarti pasti petugasnya itu manipulasi," tegasnya.

Basuki mengatakan dalam lelang jabatan kali ini, dirinya mencari PNS yang memiliki hati saat menjadi lurah. Sehingga bisa melayani masyarakat dengan baik.

"Saya lebih mencari orang yang punya hati, sebagai estate manager dan ingin melayani di kampungnya, dirumahnya, nah itu dia mungkin lebih baik," tandasnya.

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved