54 Pemilik Kios Pasar Induk Kramatjati Bayar Tunggakan

Sedikitnya 54 dari 266 pemilik kios di Pasar Induk Kramatjati yang disegel beberapa waktu lalu, akhirnya membayar iuran retribusi.

54 Pemilik Kios Pasar Induk Kramatjati Bayar Tunggakan
Agustin Setyo Wardani
Ilustrasi : Suasana di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (22/6/2014) siang. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI - Sedikitnya 54 dari 266 pemilik kios di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur yang disegel beberapa waktu lalu, akhirnya menunaikan kewajibannya membayar iuran retribusi.

Pembayaran retribusi BPP (Biaya Pengelolaan Pasar) tersebut dibayarkan melalui Bank DKI dengan sistem transfer.

"Hingga Jumat (13/5/2016) ini, sudah ada 54 pemilik kios yang telah membayar tunggakan. Mereka yang membayar memiliki itikad baik untuk menunaikan kewajibannya," kata Manajer Pasar Induk Kramatjati, Nurman Adhi, Jumat (13/5/2016).

Adhi mengatakan dari 54 pemilik kios yang sudah membayar, jumlah dana retribusi BPP yang terkumpul sudah mencapai Rp 218 juta.

Selain itu, ia juga menambahkan angka tersebut dipastikan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu apabila para pemilik kios terus melaksanakan kewajibannya.

"Kita akan menunggu para pemilik kios yang belum membayar iuran BPP hingga satu minggu kedepan. Jika pemilik kios tidak mau membayar tunggakan retribusi, maka hak penggunaan kios akan dicabut," ujarnya.

Sebelumnya sebanyak 266 kios di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (12/5) disegel. Tindakan tegas itu diambil karena pemilik kios tidak membayar uang retribusi BPP (Biaya Pengelolaan Pasar.

Selain itu, juga untuk menertibkan kios yang sudah lama tidak digunakan oleh pemiliknya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved