Transportasi Jakarta

Begini Syaratnya Menjadi Pengemudi Go Car

PT Go-Jek Indonesia melakukan ekspansi di dunia bisnis transportasi daring dengan membuat inovasi bernama Go-Car.

Rangga Baskoro
Antusiasme masyarakat Jakarta saat mendaftarkan diri sebagai pengemudi Go-Car di Gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/5). 

WARTA KOTA, MAMPANG— PT Go-Jek Indonesia melakukan ekspansi di dunia bisnis transportasi daring dengan membuat inovasi bernama Go-Car.

Go-Car sekaligus menambah daftar transportasi daring dalam bentuk kendaraan mobil setelah sebelumnya sudah terdapat nama seperti Grab Car dan Uber Taxi.

Menurut situs resmi Go-Car, anda tidak perlu memiliki mobil pribadi untuk dapat menjadi pengemudi. Syaratnya hanya perlu menyertakan fotokopi SIM A yang berlaku sampai batas waktu 6 bulan kedepan dan fotokopi KTP.

Bagi Anda yang memiliki mobil pribadi, Anda juga perlu memberikan fotokopi STNK seperti Anjar Yoga Pranata (30). "Tadi nyerahin beberapa dokumen saja seperti fotokopi KTP, SIM A, sama STNK mobil," tutur Anjar di Gedung SMESCO, jalan Gatot Subroto, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/5).

Anjar yang berprofesi sebagai Marketing di salah satu perusahaan swasta ini tertarik mendaftarkan diri menjadi pengemudi karena waktu dalam mencari konsumen Go-Car yang fleksibel.

"Kaya Go-Jek saja, gak ada tuntutan berapa setoran perharinya. Karena saya Marketing juga, jadi niatnya nanti waktu ke lapangan nyari klien di luar, saya sambil nyari konsumen Go-Car," tuturnya.

Menurut pantauan Warta Kota, antusiasme masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai pengemudi Go-Car kian meningkat. Terlihat sekitar 200 orang pelamar memenuhi ruangan di gedung SMESCO lantai 2.

Para pelamar bahkan diharuskan untuk menunggu selama 1 jam hingga prosesnya pendaftarannya selesai. "Nunggu satu jam tadi, untung pagi datangnya, kalau siangan dikit bisa lebih lama," kata Anjar.

Pendaftaran Go-Car dibuka mulai hari ini dari pukul 09.00 sampai 21.00. Bagi Anda yang tertarik, jangan lupa untuk membawa kelengkapan dokumen yang dibutuhkan untuo menjadi pengemudi Go-Car. (Rangga Baskoro)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved