Kecelakaan Kerja

Diduga Tidak Pakai Pengaman, Dua Pekerja Tewas Terjatuh

Kali ini, dua orang pekerja bangunan dilaporkan tewas saat terjatuh dari lantai 18 Pembangunan Apartemen Capitol, Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/5

Diduga Tidak Pakai Pengaman, Dua Pekerja Tewas Terjatuh
warta kota
Ilustrasi tewas terjatuh

WARTA KOTA, SENEN - Belum selesai kasus jatuhnya sebuah lift pada proyek pembangunan gedung di Jalan Antara Nomor 47 Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Minggu (3/4) lalu, kecelakaan kerja hingga mengakibatkan kematian kembali terjadi di wilayah Jakarta Pusat.

Kali ini, dua orang pekerja bangunan dilaporkan tewas saat terjatuh dari lantai 18 Pembangunan Apartemen Capitol, Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (7/5) malam.

Kecelakaan kerja tersebut diungkapkan Kapolsek Senen, Kompol Kasmono diketahui bermula saat kedua korban, yakni Didi Eko Prasetyo (20) dan Suyoto (37) tengah melakukan pemasangan tiang besi di lantai 18 pada sekira pukul 22.00 WIB.

Pada awalnya, pekerjaan lembur itu dikatakannya berjalan lancar, sebuah besi berhasil dipasang oleh korban di proyek pembangunan yang berlokasi di Jalan KKO Usman dan Harun, tepatnya sebelah Mako Brimob, RT 08/01 Senen, Jakarta Pusat.

Namun, ketika hendak kembali memasang tiang kedua, terdapat guncangan hingga keduanya terdorong hingga akhirnya kedua warga asal Kampung Lor, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah itu terhempas jatuh ke lantai dasar.

"Keduanya lembur memasang besi untuk tiang di lantai 18, diduga karena tidak menggunakan pengaman, keduanya kemudian jatuh. Keduanya tewas di lokasi kejadian," ungkapnya kepada Warta Kota, Minggu (8/5).

Usai insiden tersebut terjadi, petugas keamanan proyek kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihaknya yang datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sejumlah saksi termasuk mandor korban, Suratman, warga Gunung Putri, Bogor dimintai keterangan, sedangkan korban dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk menjalani visum. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved