Yuk, Nonton Kompetisi Barongsai di Ancol

Event Barongsai terdiri dari Kompetisi Liong Tradisional dan Barongsai Tonggak yang merupakan kerja sama Dufan dengan Persatuan Liong dan Barongsai

Yuk, Nonton Kompetisi Barongsai di Ancol
Warta Kota/Henry Lopulalan
Sejumlah pemain Liong akan beraksi menunjukan kebolehannya di depan pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Ancol, Jakarta Utara, untuk memperebutkan Piala Presiden yakni mulai dari Kamis (5/5) hingga Minggu (8/5). 

WARTA KOTA, PADEMANGAN - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk selaku pengelola kawasan wisata terpadu Ancol Taman Impian, bakal menggelar berbagai event di enam wahana utama selama liburan panjang, mulai Kamis (5/5) hingga Minggu (8/5).

Sejumlah event digelar di wahana Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudera, Atlantis Water Adventures, Sea World Ancol, Pasar Seni Ancol, dan Pantai Pasir Putih.

Kepala Departemen Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ellen Gaby Tulangow, mengatakan, berbagai atraksi sudah disiapkan Ancol untuk menarik pengunjung.

“Target pengunjung di liburan panjang ini sebanyak 322.000 orang. Kami sudah menyiapkan aneka hiburan dan atraksi yang menarik di setiap wahana yang ada di Ancol,” ungkap Gaby, Selasa (3/5).

Sementara, lanjut Gaby, di Dufan akan adakan pertunjukan Barongsai dan Kompetisi Barongsai yang merupakan salah satu event pembuka dari Tafisa,” terang Gaby.

Menurut Gaby, event Barongsai terdiri dari Kompetisi Liong Tradisional dan Barongsai Tonggak yang merupakan kerja sama Dufan dengan Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI).

Acara itu, jelas Geby, akan diadakan di Wahana Treasure Land dan Plaza Hysteria selama empat hari berturut-turut, 5-8 Mei 2016.

Sedangkan di Ocean Dream Samudera, Ancol akan mengadakan destinasi wisata dengan tema ‘Saya Cinta Kupu-Kupu’, yang di dalamnya para pengunjung dapat mengamati proses metamorfosis dari kepompong hingga menjadi kupu-kupu,” tuturnya.

Gaby melanjutkan, pada wahana tersebut juga akan diadakan aneka hiburan edukatif lainnya, seperti Pentas Lumba-Lumba, Underwater Show, Pentas Singa Laut, serta atraksi dan tontonan menengangkan dalama Cinema 4D dan Scorpion Pirates.

“Di Atlantis Water Adventures kami juga mengadakan perlombaan dengan konsep Naga Terbang. Di sana, seluruh pengunjung diajak berpetualang di kerajaan air dengan berbagai permainan. Bahkan disediakan hadiah menarik berupa merchandise dan komplimen rekreasi,” ujar Gaby.

Untuk wahana Sea World Ancol, terang Geby, pihak Ancol juga akan mengadakan tontonan menarik ‘Dancing Turle’.

Acara itu, tutur Geby, menggambarkan kegembiraan penyu yang dapat bertahan hidup besar dan merupakan kelanjutan dari cerita sebelumnya yakni Diving Rabbit Show.

“Atraksi ini pun bakal mendorong masyarakat untuk ikut serta melestarikan lingkungan. Dalam atraksi ini juga, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan penyu dan biota laut lainnya di kolam touch pool,” jelasnya. (bas)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved