Youla Genggam Erat Tangan Alfian Elvis Repi

Senin (2/5/2016) siang, di Kementrian Luar Negeri (Kemenlu), Gambir, Jakarta Pusat, tangis haru dan bahagia pecah.

Youla Genggam Erat Tangan Alfian Elvis Repi
Acep Nazmudin
Alfian Elvis Repi 

WARTA KOTA, GAMBIR - Senin (2/5/2016) siang, di Kementrian Luar Negeri (Kemenlu), Gambir, Jakarta Pusat, tangis haru dan bahagia pecah.

10 ABK yang baru saja dibebaskan oleh kelompok Abu Sayyaf bertemu dengan perwakilan keluarga untuk pertama kalinya setelah lebih dari satu bulan disandera.

Youla Lasut, istri ABK kapal Brahma 12, Alfian Elvis Repi, tidak bisa menahan haru begitu suaminya dihadirkan di ruang Balroom, Gedung Pancasila, Kemenlu usai diperiksa kesehatannya di RSPAD Gatot Subroto.

Ini adalah kali pertama Youla melihat sosok suami tercintanya secara langsung, sebelumnya keduanya hanya bertatap melalui video call.

Meski Youla sudah tidak sabar untuk memeluk sang suami, namun keinginan tersebut harus ditahan terlebih dahulu lantaran harus mnegikuti prosesi penyerahan 10 ABK oleh Menteri Retno kepada keluarga.

Waktu 20 menit bagi Youla mungkin terasa begitu lama, penantian begitu panjang akhirnya terbayar saat acara selesai.

Alfian dan Youla saling hambur berlari. Pelukan dan ciuman tidak terelakan, apalagi terhadap Vanya (2), Alfian bahkan berkaca-kaca saat mencium puteri semata wayangnya itu.

"Puji syukur," hanya sepatah kata itu yang diucapkan oleh Alfian.

Hanya sekitar dua menit mereka saling melepaskan rasa rindu, sampai awak media berkerumun mengabadikan moment tersebut.

Saat Alfian menjawab berbagai pertanyaan dari media, Alfian dan Youla tidak sedetikpun melepas genggaman tangan keduanya, Vanya pun tetap berada digendongan Alfian.

"Happy banget," kata Youla sembari senyum bahagia.

Bukan hanya genggaman, Youla juga tidak pernah melepas pandangannya dari wajah suaminya. Seolah, dirinya tidak ingin lagi kehilangan Alfian yang dinikahinya empat tahun silam itu.

Alfian dan 9 ABK lain tiba di Indonesia pada Minggu (1/5/2016) malam setelah diterbangkan dari Filipina dan transit terlebih dahulu di Balikpapan. (Acep Nazmudin)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved