Breaking News:

Liga Indonesia

Wiganda Optimis Persita Lolos ke Semifinal ISC B

Asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra optimistis timnya bisa mencapai ke babak semifinal turnamen Indonesia Soccer Championship B

persita-fc.com
Skuat Persita saat berlatih. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Asisten pelatih Persita Tangerang, Wiganda Saputra optimistis timnya bisa mencapai ke babak semifinal turnamen Indonesia Soccer Championship B (ISC B) 2016.

Keyakinannya bertambah ketiga anak-anak Laskar Cisadane berhasil mengalahkan Persikabo Bogor dengan skor 2-0 di laga pertamanya di Stadion Singaperbangsa, Karawang (1/5).

"Cukup bagi kami mencapai ke babak semifinal. Kami harus realistis dalam menetapkan target, karena harus bersaing dengan puluhan tim lain yang melakukan persiapan dengan bagus. Semoga kami lancar dalam mewujudkan target itu. Apalagi kami mengawali turnamen dengan poin penuh. Ini menjadi langkah positip bagi tim untuk menjalani laga berikutnya," kata Wiganda kepada Super Ball, Selasa (3/5).

Wiganda meminta kepada anak asuhnya untuk menjaga motivasi agar bisa mendapatkan hasil positip dan memuaskan di laga selanjutnya.

"Laga selanjutnya kami akan berhadapan dengan PS Bengkulu pada 7 Mei 2016. Itu laga home kedua. Untuk menjaga peluang ke semifinal, kami harus bisa memenangkan pertandingan nanti. Anak-anak harus bisa memanfaatkan pertandingan nanti agar kami bisa menambah poin," ujar Wiganda.

Dengan dua kali kemenangan, ucap Wiganda, anak asuh Bambang Nurdiansyah itu akan makin percaya diri.

"Target kemenangan dari PS Bengkulu akan makin meningkatkan kepercayaan diri pemain. Ini akan menjadi modal yang baik saat kami melakoni laga away perdana ke kandang Perserang Serang pada 14 Mei 2016," ucap Wiganda.

Wiganda menerangkan, pihaknya menargetkan bisa menyapu bersih seluruh laga home dan mencuri poin dari sleuruh pertandingan tandang.

"Jika kami bisa menyapu bersih seluruh laga home dan mencuri poin di seluruh laga away, maka bisa dipastikan Persita bisa lolos ke papan atas. Dengan begitu, ambisi kami untuk ke babak semifinal akan terbuka," terang Wiganda.

Wiganda menjelaskan, pihaknya memang sangat ingin sampai ke semifinal, sebagai bentuk ambisi yang terpendam karena timnya sempat terdagradasi dari Liga Super Indonesia pada musim 2013.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved