HRC Jakarta Gelar Pelatihan Safety Riding dan Jurnalistik

Momentum Hari Kartini dan ulang tahun ke-8 Honda Revo Club Jakarta baru saja menggelar kegiatan edukasi safety riding untuk perempuan.

HRC Jakarta Gelar Pelatihan Safety Riding dan Jurnalistik
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Honda Revo Club (HRC) Jakarta baru saja menggelar kegiatan edukasi safety riding untuk perempuan. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Momentum Hari Kartini dan ulang tahun yang ke-8, Honda Revo Club (HRC) Jakarta baru saja menggelar kegiatan edukasi safety riding untuk perempuan.

Kegiatan yang digelar di Wisma Achilles, Jalan Panjang, Jakarta Barat pada Sabtu (23/4/2016) lalu itu, diikuti 50 perempuan, yang di antaranya istri dan orang terdekat member HRC, serta dari rekan komunitas undangan.

Materi safety riding di pandu oleh Intruktur safety riding Citra Ayu Lestari dan Adwin Ramdan (Shimo) dari Rifat Drive Labs ( RDL).

Materi yang dipaparkan tentang pentingnya keselamatan berkendara, mulai dari riding position, cara berkendara hingga pengereman yang benar.

Teori tersebut, kemudian dipraktikan dan dipandu oleh divisi safety riding HRC Jakarta Andy Sukwal.

Dalam kegiatan hari itu, selain memberikan edukasi safety riding, juga diisi dengan sharing citizen jurnalism yang dipandu oleh Ary Dwi Noviansyah dari zonabikers.com.

Ricky Setiawan, salah satu pembina dan penasihat HRC Jakarta menjelaskan, adanya sharing pelatihan jurnalistik untuk komunitas, banyak komunitas yang ingin menyampaikan hasil kegiatannya namun tidak tahu harus bagaimana membuat sebuah berita.

"Pelatihan jurnalis untuk komunitas ini melengkapi tema sewindu HRC Jakarta yakni Sewindu Berpadu. Kami ingin memadukan antra edukasi safety riding dan pelatihan jurnalis. Karena banyak rekan-rekan komunitas yang tidak tahu membuat sberita sebuah acara, mereka ingin eksis tapi bingung cara menulisnya dan menyamaikannya," ujar Ricky.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved