Breaking News:

Haidah 25.000 Dolar AS untuk Kaum Muda yang Inspiratif

Project Inspire: 5 Menit untuk Mengubah Dunia 2016 telah diluncurkan bersamaan dengan penyelenggaraan Singapore Committee for UN Women and MasterCard.

Penulis: | Editor: Hertanto Soebijoto

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Project Inspire: 5 Minutes to Change the World atau Project Inspire: 5 Menit untuk Mengubah Dunia 2016 telah diluncurkan bersamaan dengan penyelenggaran Singapore Committee for UN Women and MasterCard untuk kali keenam.

Triana Liang-Lin, President of Singapore Comittee for UN Women.dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta hari ini mengemukakan, tahun ini proyek ini berhasil menggali dan mengumpulkan lebih dari 2.100 ide dari 109 negara.

"Project Inspire telah menjadi salah satu inisiatif yang telah memperoleh banyak penghargaan sekaligus merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR-red)
terkemuka di kawasan Asia Pasifik," ujarnya.

Diluncurkan kali pertama pada tahun 2011 untuk merayakan Hari Perempuan Internasional ke-100 serta HUT ke-25 MasterCard di Asia Pasifik, “Project Inspire" merupakan program global yang mengajak para peserta dengan usia 18-35 tahun. Mereka akan berkompetisi melalui sebuah platform berdurasi lima menit untuk menunjukkan ide-ide yang memberikan inspirasi.

Dengan tawaran hadiah utama senilai 25.000 dolar AS untuk mewujudkan ide-ide menjadi kenyataan, Project Inspire 2016 mengajak para pewirausaha sosial muda di dunia menyampaikan gagasan mereka guna mengubah dunia bagi kaum perempuan dan anak-anak perempuan melalui aspek keselamatan dan keamanan.

Para peserta akan diminta menunjukkan kepiawaian mereka dalam memberdayakan perempuan dan anak-anak melalui keselamatan dan keamanan di seluruh sektor. Antara lain di bidang kesehatan, inklusi keuangan, tata kota, pendidikan dan bidang lain di Asia dan Pasifik.

Persyaratan

Pihak penyelenggara menjelaskan, para pendaftar harus mengirimkan video berdurasi lima menit untuk menjelaskan bagaimana uang sebesar 25.000 dolar AS dapat diberdayakan untuk meningkatkan kehidupan perempuan dan/atau anak-anak perempuan. Kompetisi ini telah dibuka, dan pengiriman dapat dilakukan melalui laman "Project Inspire" www.projinspire.com.

Dengan batas akhir pengiriman tanggal 1 Juli 2016, p.royek ini akan memilih 20 semifinalis untuk melangkah ke tahap pengumpulan dana pada kompetisi ini. Dari para semifinalis akan dipilih para finalis untuk menghadiri Grand Final di Singapura. Pada babak final ini mereka diminta untuk mempresentasikan ide inspiratif mereka di hadapan para juri.

Namun para semifinalis yang tidak terpilih tetap memiliki kesempatan memenangi sebuah tiket wild-card untuk mempresentasikan ide mereka pada Grand Final di Singapura. Syaratanya mereka harus mengumpulkan jumlah pendukung paling banyak selama tahap pengumpulan dana. Para pemenang akan diputuskan oleh para juri yang akan diumumkan dalam sebuah acara di Singapura pada November 2016.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved