Breaking News:

Media Sosial

Wow, Biaya Pengamanan Mark Zuckerberg Rp 250 Miliar

Demi keamanan sang pendiri sekaligus CEO, Mark Zuckerberg, Facebook habiskan Rp 250 miliar selama tiga tahun.

Editor: Suprapto
Facebook
CEO Facebook Mark Zuckerberg saat berpidato di Tsinghua University, Beijing 

WARTA KOTA, PALMERAH— Demi keamanan sang pendiri sekaligus CEO, Mark Zuckerberg, Facebook habiskan Rp 250 miliar selama tiga tahun.

Mungkin ini seolah-olah sebagai cerminan dari prinsip Facebook yang menjadikan kemananan sebagai prioritas utama.

Menurut aturan yang berlaku baru-baru ini, raksasa jejaring sosial menghabiskan lebih dari AS$6.500.000 (setara Rp 85,7 miliar) tahun lalu untuk membayar pengawal dan langkah-langkah lain untuk melindungi Zuckerberg dan keluarganya tumbuh.

Biaya untuk melindungi Zuckerberg mencapai AS$7.800.000 (setara Rp102 miliar) pada 2014, naik dari AS$4,2 juta (setara Rp55 miliar) tahun sebelumnya, menurut dokumen itu.

Maka dalam tiga tahun, perusahaan sudah menghabiskan AS$19.000.000 (setara Rp250 miliar) demi keamanan sang CEO selama tiga tahun terakhir.

Dia dilaporkan sangat mengkhawatirkan keamanan sendiri hinga ia memiliki tidak kurang dari 16 orang melindungi dia di rumah California.

Menurut Forbes, Zuckerberg adalah orang terkaya keenam di dunia dan sebelumnya telah diancam oleh para pendukung ISIS sehingga kebutuhan untuk keamanan dimengerti.

Tapi pengeluarannya untuk perlindungan pribadi secara besar-besaran dirasa berlebihan jika dibandingkan biaya kemanan yang dihabiskan oleh CEO Apple Tim Cook, yaitu hanya AS$275.000 (setara Rp3,6 miliar).

Selain pengawal, Facebook juga harus menerima banyak tagihan untuk perjalanan pribadi Zuckerberg menggunakan jet pribadi untuk menjamin keselamatannya, serta instalasi dan pemeliharaan alarm, kamera dan peralatan lainnya di rumah sang CEO. (news.com.au)

Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved