Traffic Update

Pos 1 dan Pos 2 Jalur Perimeter Selatan Dibuka 3 Mei

Jalur Pos 1 dan Pos 2 di Jalur Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta rencananya akan dibuka pada 3 Mei besok.

Pos 1 dan Pos 2 Jalur Perimeter Selatan Dibuka 3 Mei
Warta Kota/Banu Adikara
Akses Perimeter Selatan yang padat, Senin (20/4) siang. 

WARTA KOTA, TANGERANG - Jalur Pos 1 dan Pos 2 di Jalur Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta rencananya akan dibuka pada 3 Mei besok.

Pihak bandara hingga kini masih melakukan sosialisasi terkait pembukaan jalur tersebut.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, Bandara Soekarno Hatta akan membuka dua jalur alternatif di Jalur Perimeter Selatan.

Dua jalur alternatif ini dibuka khusus untuk kendaraan dari arah bandara maupun tol Jakarta yang hendak menuju Rawa Bokor dan Benda.

Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, Suriawan Wakan pada Minggu (1/5) mengatakan, dibukanya dua pos tersebut sudah mendapat persetujuan dari pemerintah Kota maupun Kabupaten Tangerang.

"Sudah oke semua. Tinggal besok kami lakukan sosialisasi lagi, sebelum nanti nyari diterapkan, " kata Wakan.

Wakan merinci, dua pos tersebut dirasa perlu dibuka karena kendaraan yang hendak menuju Rawa Bokor lebih banyak ketimbang yang hendak menuju Dadap.

"Di Jalan Raya Rawa Bokor, per dua jam menurut data kami, bisa ada 500 sampai 600 kendaraan yang lewat. Sementara yang ke arah Dadap jauh lebih sedikit, hanya 50 sampai 60 kendaraan, " kata Wakan.

Karenanya, semua kendaraan yang hendak menuju Rawa Bokor via Jalan Raya Rawa Bokor nantinya akan diarahkan untuk masuk Pos 1 dan Pos 2 Jalur Perimeter Selatan.

"Rencananya, akses menuju Rawa Bokor di Jalan Raya Rawa Bokor, tepatnya di kawasan Al Amin, akan kami tutup, supaya kendaraan semua beralih ke Pos 1 dan Pos 2," kata Wakan. (kar)

Penulis: z--
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved