Film Mars Inspirasi Raih Pendidikan Hingga ke London

Mars, film yang menceritakan tentang perjuangan seorang ibu yang ingin anaknya menggapai pendidikan setinggi mungkin.

Film Mars Inspirasi Raih Pendidikan Hingga ke London
Arie Puji Waluyo
Seluruh pihak yang terkait dalam film Mars saat konfrensi pers di kawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/5). 

WARTA KOTA, SENAYAN - Indonesia kembali diramaikan oleh film karya anak bangsa.

Dimana pada sebelumnya, film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC? 2) telah menyita perhatian masyarakat Indonesia, dengan genre drama percintaan.

Kini, film dengan genre drama pendidikan meramaikan industri film Indonesia.

Film tersebut berjudul Mars, film yang menceritakan tentang perjuangan seorang ibu yang ingin anaknya menggapai pendidikan setinggi mungkin.

Dengan perjuangan tokoh ibu bernama Tupon, yang diperankan oleh Kinaryosih ini bisa menjadikan anaknya yaitu Sekar Palupi (Acha Septriasa) bisa meraih cita - citanya melalui pendidikan.

Seting film Mars mengambil di salah satu daerah Indonesia, Gunung Kidul yang bisa dibilang daerah termiskin di Indonesia. Dimana daerah Gunung Kidul terdapat suatu cerita kematian yang tinggi akibat kemiskinan.

Tidak hanya di Indonesia saja, film Mars mengangkat seting tempat di Universitas Oxford, London dimana salah satu film dunia yakni Harry Potter yang pernah memakai seting tempat disana, dalam melakukan shooting filmnya.

Sebuah keluarga yang terdiri oleh ayah yang bernama Surip (Teuku Rifnu), Tupon, dan Sekar Palupi. Kemiskinan dalam keluarga mereka pun mewarnai kehidupannya.

Tetapi, keluarga ini tidak menyerah dengan kemiskinan tersebut dan berusaha untuk anaknya mendapatkan pendidikan atau ilmu setinggi langit.

Sebuah perjuangan sosok Tupon yang mengantarkan Sekar Palupi ke sekolah dengan jarak belasan Kilo Meter (KM), tidak membuatnya menyerah agar anaknya bisa meraih pendidikan.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved