Breaking News:

Air Panas di Rumah Warga di Koja Tidak Keluarkan Bau

Warga Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara mendadak digemparkan dengan keluarnya air bersuhu panas dari salah satu rumah warga di Gang M, RT 06/09.

Wartakotalive.com/Panji Baskhara Ramadhan
Air panas misterius bersuhu 40 derajat Celcius di bawah lantai keramik gegerkan warga Rawabadak Utara, Koja. 

WARTA KOTA, KOJA - Warga Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara mendadak digemparkan dengan keluarnya air bersuhu panas dari salah satu rumah warga di Gang M, RT 06/09, Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU).

"Bahkan saat warga mencoba menaruh telur di dalam galian berisi air panas, dalam waktu 15 menit, telur langsung matang "

Onah (56), pemilik rumah yang tinggal di Gang M, RT 06/09, Kelurahan Rawa Badak Utara mengatakan, awalnya Ia curiga lantai keramik di dapur rumahnya saat diinjak terasa panas. Selain itu juga mengeluarkan bunyi seperti luapan air mendidih.

Karena curiga dan khawatir, Ia kemudian melaporkannya kepada ketua RT setempat. Setelah satu keramik lantai dibongkar, ternyata keluar air panas. Suhu air saat diperiksa dengan thermometer air mencapai 40 derajat celcius.

“Bahkan saat warga mencoba menaruh telur di dalam galian berisi air panas, dalam waktu 15 menit, telur langsung matang," ujar Supriatna (55), Ketua RT 06/09, Keluraan Rawa Badak Utara, Minggu (1/5/2016).

Demi keamaman dan kenyaman pemilik rumah dan warga lainnya, sambung Supriatna, pihaknya telah melaporkan kelurahan untuk dilakukan pengecekan.

Lurah Rawa Badak Utara, Teguh Subroto yang juga datang ke lokasi menuturkan, telah berkoordinasi dengan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Utara terkait hal tersebut.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan petugas PKP ucap Teguh, tidak menemukan adanya gas ataupun hal lainnya.

“Untuk memastikan apa penyebabnya kami akan meminta unit yang lebih berkompeten untuk melakukan pengecekan kembali. Tapi yang jelas tidak mengeluarkan air yang bau,” tandasnya. (Beritajakarta.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved