Acha Septriasa Sebut Film Mars Ubah Persepsi Orang Miskin

Acha Septriasa menjelaskan, film Mars mengubah persepsi masyarakat kalau orang miskin tidak bisa menggapai pendidikan setinggi mungkin.

Acha Septriasa Sebut Film Mars Ubah Persepsi Orang Miskin
Arie Puji Waluyo
Acha Septriasa. 

WARTA KOTA, SENAYAN - Artis peran Acha Septriasa menjelaskan, film Mars mengubah persepsi masyarakat kalau orang miskin tidak bisa menggapai pendidikan setinggi mungkin.

"Film Mars menurunkan nilai persepsi seseorang terhadap orang miskin yang tidak bisa meraih pendidikan setinggi mungkin. Ini bukan bicara keturunan, tapi gimana caranya merubah sebuah pemikiran atau persepsi soal pendidikan dan orang miskin sih," kata Acha kepada wartawan saat gala premiere film Mars di kawasan Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/5).

Hal ini dikarenakan, menurut artis yang akrap disapa Acha ini pendidikan sangatlah penting untuk menunjukan identitas diri seseorang.

"Semua seseorang itu harus meraih ilmu setinggi - tingginya. Sama dengan film ini, peran aku seorang anak yang meraih pendidikan berkat kerja keras nya dan sosok ibu," ucapnya.

Dalam film Mars, wanita berusia 26 tahun ini berperan sebagai Sekar Palupi, anak dari Tupon (Kinaryosih). Dimana Tupon berjuang untuk Sekar Palupi bisa meraih pendidikan setinggi mungkin.

"Sekar Palupi tidak lupa dengan perjuangan ibunya, yang mengantarkannya sekolah dengan jarak yang jauh agar anaknya bisa sekolah," ungkapnya.

"Sekar Palupi juga tidak lupa dengan usaha sang ibu yang hujan - hujanan membelikan pensil, agar Sekar bisa belajar," sambung wanita yang memiliki darah minangkabau ini.

Lanjut Acha, dengan usaha ibundanya berjuang untuk pendidikan, Sekar Palupi pun berhasil meraih cita - citanya setinggi langit.

"Dengan perjuangan ibu, Sekar Palupi pun bisa meraih pendidikannya sampai ke London," kata Acha Septriasa.

Film Mars merupakan jenis film dengan genre drama pendidikan.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved