Simeone Tidak Bisa Latih Inter Sekarang

Roberto Mancini mendukung keinginan Diego Simeone untuk melatih Inter Milan.

Simeone Tidak Bisa Latih Inter Sekarang
KOMPAS.com/AFP PHOTO
Roberto Mancini sebagai pelatih anyar Inter Milan, wajib mendongkrak kualitas tim. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Roberto Mancini mendukung keinginan Diego Simeone untuk melatih Inter Milan. Namun, pelatih Inter saat ini tersebut menyatakan bahwa keinginan Simeone sulit direalisasikan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Simeone mengutarakan rencananya untuk melatih Inter. Pelatih Atletico Madrid itu mengaku ada keterikatan karena sempat berseragam I Nerazzurri, julukan Inter, saat masih menjadi pemain.

Menanggapi komentar Simeone, Mancini tidak lantas merasa terancam. Apalagi, keduanya memiliki hubungan baik saat sama-sama membela Lazio dari 1999 hingga 2000.

"Saya juga pernah melatih dia. Jadi, saya akan merasa senang apabila dia bergabung dengan Inter suatu hari nanti," tutur Mancini.

"Akan tetapi, tidak mungkin ada dua pelatih sekaligus. Saya pun tidak mengkhawatirkan siapa yang menjadi suksesor," ucap dia.

Media-media Italia memprediksi, Simeone bisa mewujudkan mimpinya pada musim panas 2016. Pada waktu yang sama, kontrak Mancini bersama Inter kedaluwarsa.

Mancini juga diyakini rela menanggalkan jabatannya di Inter lebih cepat demi menjadi pelatih tim nasional Italia. Posisi tersebut mengalami kekosongan setelah Piala Eropa 2016.

"Saya berpikir, saat seseorang ditawari jabatan di tim nasional, dia harus menerimanya. Kesempatan seperti ini tidak datang setiap hari," kata Mancini. (Kompas.com)

Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved