Warga Serbu Soto Kauman Express karena Bayar Pakai KTP di HUT Depok

Sepanjang hari Rabu ini, Soto Kauman Express menggratiskan setiap warga yang datang untuk menyantap soto original khas mereka, dengan syarat menunjuk

Warga Serbu Soto Kauman Express karena Bayar Pakai KTP di HUT Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Warga di soto Kauman Express karena bayar pakai KTP di HUT Depok, Rabu (27/4). 

WARTA KOTA, DEPOK - Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke 17 yang jatuh Rabu (27/4) ini, warung Soto Kauman Express di Jalan Muchtar, Sawangan, Depok, mulai diserbu warga Depok, sejak mulai buka pukul 10.00 pagi tadi.

Sebab untuk sepanjang hari Rabu ini, Soto Kauman Express menggratiskan setiap warga yang datang untuk menyantap soto original khas mereka, dengan syaratnya menunjukkan KTP Kota Depok, baik KTP konvensional yang lama atau E-KTP.

Pemilik warung Soto Kauman Express, Ubaidilah Saleh yang akrab disapa Ubay menuturkan, makan soto gratis dengan hanya menunjukkan KTP Depok ini, sebagai bentuk syukur dalam merayakan HUT Depok ke 17 yang jatuh tepat Rabu ini.

Selain bisa mendapatka soto original gratis dengan hanya menunjukkan KTP Depok, kata Ubay, bagi 100 warga pertama yang datang, juga akan mendapat bonus satu pack Keripik si Madun, yang pas disantap bersama soto kauman original.

"Sejak pagi, warga sudah mulai berdatangan dan langsung menikmati soto kami dengan membayar hanya tunjukkan KTP saja," kata Ubay.

Pantauan Warta Kota, Rabu siang, warung Soto Kauman Express di Jalan Muchtar, Sawangan, Depok, tampak sudah dipenuhi pengunjung.

Silih berganti, warga Depok, berdatangan dan memesan soto original dengan membayar hanya menggunakan atau menunjukkan KTP Depok saja.

Hampir semua tempat duduk di warung Soto Kauman Express yang cukup lega ini dipenuhi pengunjung.

Rara, salah satu pengunjung mengaku sengaja datang ke warung Soto Kauman Express di HUT Depok ke 17, karena gratis untuk menyantap soto original dengan hanya menunjukkan KTP saja.

"Apalagi soto kauman express ini memang enaknya sudah dikenal banget. Makanya sengaja datang ke sini," katanya.

Selain itu, katanya ia juga dapat satu bungkus keripik si Madun gratis karena termasuk 100 pengunjung pertama yang datang dan bayar dengan menunjukkan KTP.

Cara unik untuk mempromosikan warung Soto Kauman Express yang memiliki jargon Soto Depok Asli Kudus ini, juga beberapa kali pernah dilakukannya Ubay, sang pemilik warung, sebelumnya.

Diantaranya pada bulan Ramadhan 2015 lalu, warung sotonya menyiapkan soto kauman gratis atau dibayar hanya dengan doa yang ditulis di selembar kertas, bagi konsumennya yang berbuka puasa.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved