Liga Jerman

Bayern Muenchen Hanya Butuh 3 Poin untuk Juara Bundesliga

Gol-gol Arturo Vidal dan Douglas Costa cukup membuat Bayern selangkah lebih dekat ke tangga juara.

AFP/Kompas.com
Bersama Rafinha dan Douglas Costa, Arturo Vidal merayakan gol pertama Bayern Muenchen ke gawang Hertha Berlin di Olympiastadion, Sabtu (23/4/2016). 

WARTA KOTA, BERLIN— Bayern Muenchen kini tinggal berjarak tiga poin dari gelar juara Bundesliga 1 musim 2015-2016.

Pemimpin klasemen Bundesliga, Bayern Muenchen, meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Hertha Berlin, Sabtu (23/4/2016). Gol-gol Arturo Vidal dan Douglas Costa cukup membuat Bayern selangkah lebih dekat ke tangga juara.

Berkat kemenangan pada laga pekan ke-31, Bayern sudah mengoleksi 81 poin. Klub beralias Die Roten (Si Merah) unggul 7 angka atas sang runner-up, Borussia Dortmund, dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga pekan.

Artinya, Bayern tinggal butuh satu kemenangan lagi guna mengunci gelar keempat secara beruntun. Jika skenario itu terjadi pekan depan, Die Roten akan mengoleksi 84 poin.

Perolehan mereka tak mungkin lagi disamai Dortmund walau sang rival memborong tiga kemenangan dalam trilaga sisa.

Hasil selain kemenangan bisa juga menelurkan trofi pekan depan, tetapi hal itu membuat Bayern tergantung pada hasil yang didapat Dortmund.

Skor akhir yang terjadi di Berlin mencerminkan kesulitan yang sempat dialami pasukan Bayern. Ketiadaan gol dari penyerang membuktikan Hertha disiplin mencegah Robert Lewandowski cs memanfaatkan celah.

Bayern baru bisa memecah kebuntuan melalui aksi Vidal tak lama pascajeda (menit ke-48). Gelandang asal Cile itu melepaskan tembakan cantik dari luar kotak penalti yang menelurkan gol pertama.

Butuh waktu setengah jam untuk menyaksikan sang juara bertahan menambah gol melalui sepakan keras dari pemain sayap, Douglas Costa (79').

Dortmund Tunda Pesta

Pada pertandingan lain, Dortmund sukses menunda pesta juara Bayern pekan ini. Mesin Dortmund tetap panas lantaran sukses memukul tuan rumah Stuttgart 3-0.

Gol-gol klub asal Lembah Ruhr itu diciptakan Shinji Kagawa (21'), Christian Pulisic (45'), dan Henrikh Mkhitaryan (56').

Bayern sebenarnya bisa menjadi juara akhir pekan ini jika Dortmund kalah di Stuttgart, sedangkan Die Roten menang di Berlin.

Dengan raihan 74 angka, minus tujuh dari Bayern, Dortmund berniat menyapu bersih trilaga tersisa dengan angka penuh, yakni saat melawan Wolfsburg, Frankfurt, dan Koeln.

Mereka juga harus sembari berharap Bayern tersandung kala menghadapi Borussia Moenchengladbach, Ingolstadt, serta Hannover. (Beri Bagja/juara.net)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved