Breaking News:

Banjir di Cipinang Melayu Surut, Pengungsi Pulang ke Rumah

Seiring surutnya genangan air di kawasan Cipinang Melayu, para pengungsi mulai kembali ke rumahnya masing-masing.

WARTA KOTA, MAKASSAR-Banjir di wilayah Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (22/4) telah surut. Para pengungsi yang sebelumnya menempati Kantor Lurah Cipinang Melayu dan posko lainnya telah pulang ke rumah masing-masing.

"Sekarang sudah kering, pengungsi juga sudah pulang ke rumah masing-masing sejak subuh. Untuk pengungsi, tadi saya monitor jam 9 pagi tinggal tiga orang yang belum dijemput," kata Lurah Cipinang Melayu Eko Kusdaryanti, Jumat (22/4/2016).

Ia menambahkan surutnya banjir di wilayah Cipinang Melayu sudah terjadi sejak Kamis (21/4) sekira pukul 23.00 WIB. Kondisi tersebut bisa terjadi karena tidak ada hujan yang turun di sekitar lokasi sehingga warga memutuskan untuk pulang dan melakukan bersih-bersih.

"Sekarang tinggal bersih-bersih karena jalan udah mulai kering. Air mulai surut sejak semalam," ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga, Astri (42) mengaku sengaja masih bertahan di kantor lurah karena banjir di rumahnya belum surut sepenuhnya. Namun demikian dirinya memastikan tidak lama lagi dirinya akan pulang ke rumah.

"Sekarang udah sebetis orang dewasa, besok palingan pulangnya atau enggak nanti sore. Kalau enggak hujan, nanti sore juga surut," kata warga RT 02 RW 04 itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved