Krisdayanti: Semua Ibu adalah Kartini

Penyanyi Krisdayanti menganggap semua ibu adalah Kartini bagi keluarganya.

Krisdayanti: Semua Ibu adalah Kartini
Arie Puji Waluyo
Krisdayanti. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Penyanyi Krisdayanti menilai perayaan hari Kartini bukanlah seremonial satu tahun sekali.

Tetapi, artis yang akrap disapa Yanti ini menganggap harus melihat perjuangan Kartini yang ingin memajukan derajat wanita di Indonesia.

"Saya menganggap semua ibu di Indonesia adalah Kartini. Karena, semua ibu - ibu di Indonesia berjuang mencari pemasukan yah kembali kepada keluarganya," kata Yanti kepada wartawan saat ditemui dikawasan Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, wanita berusia 41 tahun ini juga menganggap walaupun wanita Indonesia berjuang mengikuti jejak Kartini, wanita Indonesia harus tau diri dan menempatkan dirinya kembali kedalam rumah.

"Sebetulnya wanita berkarier dalam rumah ataupun di luar, setinggi apapun mereka terbang, mereka harus ingat kondratnya kembali ke rumah menjadi istri dan ibu," ucapnya.

"Mau dia menteri atau presiden sekalipun. Tapi bagaimana ia menempatkan dirinya sebagai istri dan ibu ketika dia pulang ke rumah. Buat saya itulah Kartini yang sesungguhnya," sambung mantan istri Anang Hermansyah ini.

Istri Raul Lemos ini menambahkan, sebagai wanita pasti selalu merasa kekurangan. Semua wanita tentu tidak total mengurus anak karena ada pekerjaan di luar.

"Semua pola asuh harus dilakukan bersama-sama. Jangan sampai suami merasa tidak dihargai karena dia harus menjaga anak. Gantian dengan istri. Jadi harus saling mendukung," kata Krisdayanti. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved