Berkat Kartini, Keluarga Cinta Laura Perhatikan Pendidikan Anak-anak

Berkat kesadaran akan perjuangan RA Kartini, keluarga Cinta Laura sangat memperhatikan pendidikan anak-anaknya.

Berkat Kartini, Keluarga Cinta Laura Perhatikan Pendidikan Anak-anak
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Cinta Laura saat ditemui di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam. 

WARTA KOTA, PALMERAH-Cinta Laura rupanya sangat bangga dengan sosok Raden Ajeng Kartini. Kebanggaannya ini karena, menurut artis yang akrap disapa Cinta sosok RA. Kartini benar - benar mengangkat derajat perempuan.

"Bicara RA. Kartini, She's an amazing women," kata Cinta kepada Warta Kota saat ditemui dikawasan Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kartini sangat berani memperjuangkan kehidupan perempuan Indonesia. Dia bener-bener berusaha supaya perempuan bisa dapat edukasi yang bener yang sama seperti laki-laki," sambung wanita yang memiliki nama lengkap Cinta Laura Kiehl.

Berkat perjuangan Kartini, keluarga Cinta Laura membuat sebuah yayasan pendidikan, guna membangun pendidikan rakyat Indonesia yang tidak mampu.

Hal ini dianggap oleh artis berusia 22 tahun ini ingin mengikuti jejak Kartini yang meningkatkan pendidikan rakyat Indonesia dikala itu.

"Kami udah membangun 10 SD sama satu SMP itu semua free. Kami udah bantuin lebih dari 4000 anak-anak untuk free edukasi. Yang enggak mampu kami kasih uniform nya. Apapaun yang mereka perluin buat sekolah," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Cinta Laura bersama keluarganya juga memberikan beasiswa kepada anak - anak yang ingin melanjutkan pendidikannya, ke tingkat SMA.

"Terus yang tiga paling pintar dari SMA kami juga kasih beasiswa buat nerusin ke universitas," kata Cinta Laura. (Arie Puji Waluyo)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved