Formula 1

Rosberg Juara Dunia?

Bos Mercedes, Toto Wolff menepis anggapan yang menyebut Nico Rosberg sebagai favorit juara dunia Formula 1 (F1) 2016.

Rosberg Juara Dunia?
Warta Kota/AFP
Nico Rosberg bertekad melupakan kekecewaannya menjuarai Formula 1 2014, dengan cara mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton di musim ini. 

WARTA KOTA, SHANGHAI - Bos Mercedes, Toto Wolff menepis anggapan yang menyebut Nico Rosberg sebagai favorit juara dunia Formula 1 (F1) 2016.

Menurutnya, prediksi itu masih terlampau dini.

Rosberg yang membalap untuk Mercedes memesona dengan menyapu bersih tiga Grand Prix perdana yakni di Australia, Bahrain, dan Tiongkok.

Pembalap asal Jerman itu kini bertengger di puncak klasemen sementara pembalap dengan nilai 75. Rosberg unggul 36 poin atas rekan setimnya sekaligus juara dunia F1 2015, Lewis Hamilton.

“Ini baru tiga dari 21 GP. Secara statistik masih banyak yang akan terjadi sehingga Anda tidak bisa bicara soal favorit. Di fase ini, semua adalah soal bagaimana mengumpulkan poin tanpa melihat kejuaraan,” kata Wolff dilansir Sky Sports, Senin (18/4).

Bangkit
Bagaimana kinerja Hamilton? Ia belum pernah naik podium tertinggi. Setelah finis kedua dan ketiga di Australia serta Bahrain, Hamilton mengakhiri balapan GP Tiongkok, akhir pekan lalu di posisi ketujuh.

“Lewis punya alasan untuk kecewa soal hasil dan saya tak ragu dia akan segera mengejar (Rosberg) secepatnya. Mentalnya kuat jadi saya melihat persaingan ini akan ketat,” ujar Wolff.

Kepercayaan diri juga diapungkan Hamilton. Ia merasa tak sedang memasuki periode kelam dalam karier membalapnya.

“Saya tak merasa sedang masuk ke awan gelap. Ini masalah waktu (adaptasi) saja. Saya juga belum mengeluarkan potensi terbaik,” tegas Hamilton.

Persaingan keduanya akan berlanjut ke GP Rusia, 1 Mei mendatang. (eko)

Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved