Warga Luar Batang Ketar Ketir akanTerkena Penggusuran, tapi Pilih Bertahan dan Melawan

Dengar-dengar dari warga yang lain, katanya, mereka juga akan kena penggusuran.

Warga Luar Batang Ketar Ketir akanTerkena Penggusuran, tapi Pilih Bertahan dan Melawan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Warga Luar Batang RT 01-03 Kampung Luar Batang was-was terhadap isu yang beredar di masyarakat ihwal penggusuran. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN --  Warga Luar Batang RT 01-03 Kampung Luar Batang was-was terhadap isu yang beredar di masyarakat ihwal penggusuran.

"Denger-denger saja dari warga yang lain, katanya sih, juga akan kena penggusuran," kata Diana di Kampung Luar Batang, Jakarta Utara, kepada Warta Kota, Jumat (15/4/2016).

Diana yang juga merupakan warga di RT 03 yang terletak di depan wilayah penggusuran, menyatakan bahwa sampai saat ini tidak ada Surat Peringatan (SP) yang beredar. "SP nya belum turun, tapi denger kabar katanya tanggal 24 ini (April) digusur," ungkap Diana.



Ia bersama warga yang lain sering bertemu untuk mendiskusikan hal ini.

"Setelah di depan rata, kami jadi sering melakukan pertemuan, malem-malem biasanya," ujarnya.

Ia menceritakan bahwa semua warga sudah menaruh kecurigaan pada saat melihat proses pembangunan apartemen Pluit Sea View.

"Dari 2013 sejak apartemen itu dibangun, kami sudah curiga, jangan-jangan kami  yang di pasar ikan nanti kena gusur nih, tahunya bener kan," kata Diana.

Diana yang memiliki sertifikat kepemilikan tanah ini mengaku tidak akan mau pindah walaupun Pemprov DKI Jakarta menggantinya dengan uang ganti rugi sebesar 1,5 kali lipat.

"Gak mau, sudah lama saya di sini, sejak saya lahir tahun 19665, saya bertahan saja di sini," tutup Diana. (Rangga Baskoro)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved