Penghubung Terminal dan Stasiun KA di Depok Mulai Dibangun

Pengerjaan akses jalan pengalihan sekaligus jembatan penghubung antara Terminal Depok dan Stasiun Depok Baru, akan dilakukan beberapa hari ke depan.

Penghubung Terminal dan Stasiun KA di Depok Mulai Dibangun
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Parkir kendaraan di Stadebar yang sempat gratis karena kisruh pengelolaan, kini sudah dikenakan kembali, namun dianggap pungli. 

WARTA KOTA, DEPOK - Pengerjaan akses jalan pengalihan sekaligus jembatan penghubung antara Terminal Depok dengan halaman Stasiun KA Depok Baru, sudah akan mulai dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

Diperkirakan dalam dua minggu, pengerjaan jalan dan jembatan penghubung di belakang ITC Depok tersebut rampung.

Setelah itu, barulah bangunan utama Terminal Terpadu Kota Depok, yang terintegrasi dan menghubungkan terminal dengan Stasiun KA Depok Baru, dikerjakan.

Hal itu dikatakan Juru Bicara PT Andyka Investa, Muttaqin, selaku pengembang dan investor proyek Terminal Terpaduk Depok, kepada Warta Kota, Jumat (15/4/2016).

Menurut Muttaqin kepastian dikerjakannya bangunan utama Terminal Terpadu Kota Depok dua minggu mendatang, setelah pihaknya bertemu dengan Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad, di Balaikota Depok, Rabu (13/4/2016) lalu.

Dalam pertemuan itu, semua perkembangan rencana pengerjaan mega proyek senilai Rp 1,3 Triliun dibahas bersama Wali Kota Depok.

Termasuk diantaranya pengerjaan akses jalan dari depan terminal hingga halaman Stasiun KA Depok Baru. Nantinya halaman Stasiun KA, akan digunakan menjadi terminal sementara, di saat lahan di terminal lama dibangun.

"Jembatan penghubungnya yang ada di belakang ITC Depok akan dikerjakan pula dalam beberapa hari ini. Semuanya akan rampung dalam dua minggu ke depan. Setelah itu barulah bangunan utama terminal yang terkoneksi dengan Stasiun KA kita kerjakan," kata Muttaqin.

Menurutnya rampungnya pengerjaan jalan sebagai pengalihan arus kendaraan di dalam terminal secara sementara, berikut jembatan penghubungnya akan rampung dalam dua pekan mendatang.

Setelah itu, pihaknya langsung mengerjakan bangunan utama terminal dengan melakukan pemancangan konstruksi bangunan.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved