Breaking News:

Jalan Inspeksi Kali Duri Tak Kunjung Diaspal

Jalan Inspeksi Kali Duri yang bersebelahan dengan gedung Best Western Harriston hingga kini juga belum selesai diaspal.

Jalan Inspeksi Kali Duri tak kunjung diaspal hingga kini. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN-Jalan Inspeksi Kali Duri yang bersebelahan dengan gedung Best Western Harriston di Penjaringan, Jakarta Utara hingga kini masih dalam proses pengaspalan.

Pantauan Warta Kota, Rabu (13/4/2016) tepat di depan jalan itu terpasang plang bertuliskan 'Dalam Pengerjaan DPU DKI'. Namun Jalan Inspeksi Kali Duri kondisi jalannya belum dilakukan pengecoran, bahkan pengaspalan.

Jalan tersebut nampak masih berbalut tanah dan berdebu ketika dilintasi pengendara. Terpantau jalan mengarah ke Kawasan Bandengan dan Jembatan Dua itu juga ramai dilintasi pengendara.

Bekas pengerukkan terlihat jelas, bergelombang, dan ada beberapa lubang jalan yang belum tertutup. Beberapa warga sekitar rata-rata mengaku tak tahu kapan akan dilakukan pembangunan di jalan tersebut.

Debu menjadi masalah utama warga yang kerap melintas di jalan itu. Bahkan, ketika dilintasi, jalan terasa licin lantaran banyaknya pasir-pasir yang menyelimuti jalan tersebut.

"Kalau ini saya gak paham ya kapan dilakukan pengerukkan hingga jalannya seperti. Sebelumnya sih memang rada bergelombang serta banyak lubang. Nah kalau soal kapan akan dibangun, saya enggak tahu, pemerintah yang tahu. Terbilang cukup menganggu, ya sangat terganggu. Kalau enggak debu yang licin saat dilintasi," papar Muhammad Ramdan (37) saat melintas di Jalan Inspeksi Kali Duri menggunakan sepeda motor jenis matiknya.

Dirinya mengaku sering melintas di Jalan Inspeksi Kali Duri ke ke Kawasan Bandengan untuk menemui ibu kandungnya. Ia yang bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta ini menyatakan sangat tidak nyaman berkendara sepeda motor di jalan tersebut.

"Saya lihat di seberangnya itu ya, di Jalan Bidara Raya juga sedang dilakukan peninggian jalan. Mungkin selesai jalan itu, baru jalan ini (Inspeksi Kali Duri) yang dibangun. Cuman kan kenapa mesti ganti-gantian. Akan lebih cepat pengerjaannya kalau dikerjakan secara bersamaan. Jadi sama - sama selesai kan. Enggak enak kalau melintas di jalan ini menggunakan sepeda motor. Licin dan debu contohnya," tuturnya.

Penuturan yang sama dikatakan Husni (34), yang merupakan warga setempat. Menurut dia, jalan tersebut dibongkar saat-saat pasca pembongkaran Kawasan Eks Kalijodo.

"Kayaknya setelah bangunan Kalijodo dibongkar ya, beberapa bulan kemudian baru deh nih dibongkar jalan ini (Inspeksi Kali Duri). Justru malah jalan Bidara Raya duluan yang diperbaiki atau dibangun terlebih dahulu. Jalan Inspeksi Kali Durinya kapan dong? Enggak enak dilintasi. Debunya masuk-masuk ke rumah kalau banyak kendaraan melintas di sini," paparnya.

Ia justru berharap, pemerintah mempercepat perampungan pembangunan jalan di Jalan Inspeksi Kali Duri. Walaupun Jalan Bidara Raya juga turut dibangun, diharapkannya kembali Jalan Inspeksi Kali Duri jugavturut dikerjakan pembangunannya.

"Mungkin ya, menurut saya memang dibangun Jalan Bidara Raya dulu baru deh Jalan Inpeksi Kali Duri tang dibangun. Cuman kan pemerintah kita kaya mas. Banyak duitnya kan. Masa iya jalan kecil begini aja justru mesti bergantian. Ya kalau bisa kalau Jalan Bidara Raya dalam proses pembangunan, ya di Jalan Inspeksi KalibDuri juga dibangun dong. Biar sama-sama cepat selesai," tuturnya.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved