Kebakaran

Kebakaran Petamburan karena Kebocoran Tabung Gas

Penyebabnya diketahui karena adanya kebocoran selang pada kompor gas di dapur yang berada di lantai dasar rumah.

Kebakaran Petamburan karena Kebocoran Tabung Gas
Warta Kota/Dwi Rizki
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat saat melakukan pendingan kebakaran di sebuah rumah kost Jalan Penjernihan Dalam nomor 23 RT 04/07 Bendungan Hilir, Tanah Abang, Selasa (12/4). 

WARTA KOTA, TANAH ABANG - Penyebab kebakaran yang terjadi di sebuah rumah kost Jalan Penjernihan Dalam nomor 23 RT 04/07 Bendungan Hilir, Tanah Abang hingga menewaskan Rian (16) remaja pengidap autis pada Selasa (12/4) pagi telah disimpulkan Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat.

Penyebabnya diketahui karena adanya kebocoran selang pada kompor gas di dapur yang berada di lantai dasar rumah.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria.

Kesimpulan tersebut diketahui berdasarkan kesaksian sang pemilik rumah, yakni Dadang yang menyadari adanya ledakan sesaat menyalakan kompor pada sekira pukul 09.00 WIB.

"Penyebabnya dikarenakan kebocoran kompor gas, pemilik rumah tidak terluka justru satu orang remaja di lantai dua meninggal dunia karena tidak bisa keluar dari kamar," ungkapnya di sela-sela proses pemadaman kebakaran di lokasi, Selasa (12/4).

Walau begitu, api berhasil dilokalisir pihaknya, sehingga kebakaran hanya menimpa rumah kost dua lantai yang dihuni oleh 20 orang.

Tercatat, kebakaran dapat dipadamkan oleh sebanyak 17 armada pada sekira pukul 10.30 WIB dengan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved