Penggusuran Luar Batang

4.218 Personel Pagi Ini Gusur Kawasan Pasar Ikan Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur kawasan pemukiman Pasar Ikan Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (11/4) ini.

4.218 Personel Pagi Ini Gusur Kawasan Pasar Ikan Jakarta
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Alat berat backhoe sudah disiapkan untuk penertiban kawasan Pasar Ikan, Senin (11/4). 

WARTA KOTA, PENJARINGAN-- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur kawasan pemukiman Pasar Ikan Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (11/4) ini. Untuk mengamankan tempat itu, maka sebanyak 4.218 personel dikerahkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal, mengatakan pengamanan dilakukan mulai dari pelaksanakan apel di Museum Bahari, pada pukul 06.00 WIB. Aparat kepolisian melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

"Jumlah personel pengamanan 4.218. Aparat kepolisian dibantu TNI Kodam Jaya dan Satpol PP," tutur Iqbal kepada wartawan, Senin (11/4).

Dia menjelaskan, setiap unsur satuan di kepolisian dikerahkan mengamankan penertiban. Sementara itu, aparat kepolisian dibantu 400 personel TNI Kodam Jaya dan 2.000 personel Satpol PP.

Untuk mendukung kegiatan itu, maka jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di tempat tersebut.

"Kami menutup Jalan Pasar Ikan dan Jalan Gd panjang arah Pasar Ikan Penjaringan mulai pukul 05.00 WIB sampai selesai," tutur Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto.

Dia menjelaskan, pengguna jalan dari arah Lodan menuju ke Jalan Pakin dialihkan ke Jalan Tongkol-Cengkeh-Kota dan seterusnya.

Sementara itu, pengguna jalan dari Penjaringan mengarah Pademangan diarahkan melalui Gedong Panjang -Tiang Bendera dan seterusnya.

Dia mengimbau masyarakat yang akan bepergian ke timur-barat atau sebaliknya yang melintasi Pasar Ikan atau Jalan Pakin dapat memilih alternatif jalan lain.

"Menggunakan Tol Gd Panjang atau tol Jalan Jembatan 3 In /Out atau jalan Arteri lainnya," tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved