Police Movie Festival 2016 Tampil Beda Dengan Animasi

Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian menggelar festival film pendek bertajuk Police Movie Festival.

Police Movie Festival 2016 Tampil Beda Dengan Animasi
Arie Puji Waluyo
Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK), menggelar festival film pendek bertajuk Police Movie Festival. 

WARTA KOTA, PALMERAH-- Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK), menggelar festival film pendek bertajuk Police Movie Festival.

Mengangkat tema 'Hero', Police Movie Festival 2016 akan tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ada nominasi animasi yang dimasukan dalam festival tahun ini.

Hasbi Ristama, selaku penanggung jawab acara menjelaskan, animasi sengaja diadakan agar tak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmati festival tersebut. Tapi anak-anak juga bisa meenikmatinya.

"Untuk perbedaan sendiri, yang ketiga ini ada lomba animasi. Lomba nya kan jarang nih kita ngajak para pembuat animasi, untuk bikin film juga," ujar Hasby ditemui saat jumpa pers di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (8/4/2016).

"Kita mau bikin yang jaman dulu gitu yah, bisa kita nikmatin dengan anak anak kita. Saatnya kita bisa mengajak generasi sekarang untuk membuat karya yang bisa dinikmati oleh semua generasi atau generasi berikutnya," tambahnya.

Bagi yang ingin mengikuti ajang Police Movie Festival 2016, sudah bisa mengirimkan film pendek dan juga film animasinya yang berdurasi lima menit, mulai tanggal 8 April samapi 4 Juni 2016.

"Film-film yang masuk akan diseleksi dan finalis akan diumumkan pada 6 Juni 2016 dan 12 Juni 2016 kita ada acara puncak berupa penjurian serta nonton bareng. Nanti film pendek atau animasi yang masuk akan kita saring menjadi 10 film terbaik. Finalnya kita gelar di Epicentrum," imbuhnya.

Film pendek (live shot/animasi) yang didaftarkan harus bernuansa polisi dan sesuai dengan tema, yang memiliki durasi paling lama lima menit. Peserta wajib mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh panitia dan dewan juri. Pendaftaran dan ketentuan tersebut, sudah bisa dilihat atau didaftarkan ke www.festiivalkretiif.com.

Total hadiah sebesar Rp 65 juta, akan diperebutkan dalam ajang yang terbagi untuk dua kategori, Film Pendek Terbaik dan FilmAnimasi terbaik. Selain itu, penghargaan juga akan diberikann kepada Ide Cerita/Skenario terbaik dan juga Sutradara Terbaik.

"Kami juga akan memberikan penghargaan berupa Apresiasi Film Indonesia, kepada film dengan tema yang sejalan dengan visi/misi Polri," ujarnya.

Masalah penjurian, Police Movie Festival akan menggaet orang-orang yang berkopeten di dunia film. Namun sayangnya Hasby belum mau membocorkan siapa juri di tahun ini.

"Di tahun sebelumnya ada Jajang C Noer, Lukman Sardi, Dinda Kanya Dewi dan masih banyak lagi. Kalau di tahun ini kita bakal kasih kejutan nanti," kata Hasby.

Diharapkan dengan adanya Police Movie Festival 2016, dapat tumbuh rasa simpatik dan dampak positif uintuk hubungan Polri dan Masyarakat, sehingga tercipta kedekatan antara publik dengan garda depan Indonesia.

"Justru dengan kita membuat film festival seperti ini ingin mengajak penonton tau kehidupan kepolisian sesungguhnya. Tidak hanya dijalan saja tapi mungkin ada kehidupan lain yang dia harus menggali lagi gitu," ucapnya.(Arie Puji Waluyo)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved