Breaking News:

Pelajar Tengah UN Jadi Begal Bawa Pedang Katana

Kejadian tersebut berlangsung di Jalan Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor:
Warta Kota/Andika Panduwinata
Komplotan pelajar yang jadi begal diringkus 

WARTA KOTA, TAMBORA - Ironis benar nasib yang dialami WS (17). Di tengah pelaksanaan Ujian Nasional, WS bertindak menjadi komplotan begal bersama rekan - rekannya.

Pelajar berusia 17 tahun tersebut dicokok polisi saat melakukan pembegalan terhadap Muhammad Fauzi (17). WS bersama 5 teman lainnya mengancam korbannya dengan menggunakan samurai.

Kejadian tersebut berlangsung di Jalan Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat. Komplotan begal muda ini beraksi menunggangi 4 sepeda motor.

Mereka memepet korban dan mengacungkan samurai. Korban yang terkepung pun pasrah dan menyerahkan sepeda motor yang dikendarainya.

Namun aksi dari WS beserta kawanan lainnya berhasil dibongkar jajaran Polsek Tambora, Polres Metro, Jakarta Barat. Polisi saat itu sedang melaksanakan operasi cipta kondisi.

Aparat mencurigai kelompok ini yang melintas pada Kamis (7/4/2016) di Jalan Bandengan Utara, Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Hasil pemeriksaan kumpulan muda - mudi tersebut memakai sepeda motor bodong atau curian. Petugas pun mengamankan kelompok ini dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami menangkap keenam begal anak muda ini. Salah satu yang kami amankan yaitu pelaku berinisial WS masih berstatus pelajar yang mengikuti Ujian Nasional," ujar Kapolsek Tambora, Muhammad Syafe'i pada Kamis (7/4/2016).

Syafe'i menambahkan kelima tersangka lainnya merupakan remaja yang sudah putus sekolah. Pelaku yang diringkus aparat di antaranya MR (16), IY (19), DS (19), WS (17), W (20), dan WU (20).

Para pelaku diketahui merupakan warga asal Grogol, Jakarta Barat. Polisi pun tak hanya membekuk kelompok begal yang masih belia itu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved