Ujian Nasional

Siswa Lebih Tenang Ikut Ujian Berbasis Komputer

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad menilai para siswa tampak lebih santai dan tenang mengerjakan UN.

Wartakotalive.com/Budi Samlaw Malau
Wali Kota Depok Idris Shomad tinjau UN di SMAN 7 Depok, di Tapos. 

WARTA KOTA, DEPOK— Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad menilai para siswa tampak lebih santai dan tenang mengerjakan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer (UNBK).

Sebab kata Idris, para siswa mengaku mengerjakan UNBK jauh lebih praktis dan menghemat waktu.

"Lebih hemat waktu dan siswa mengaku lebih praktis dengan UNBK. Jadi mereka kelihatan lebih tenang dan santai," kata Idris saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMAN 7 Depok, di Leuwinanggung, Tapos, Depok, Senin (4/4/2016).

Dalam kesempatan itu, Idris sempat berdialog sesaat dengan para siswa. Ia didampingi Ketua Komisi D DPRD Depok Lahmudin Abdullah.

Selain itu, kata Idris, dengan UNBK integritas siswa lebih teruji karena kecurangan dapat diminimalkan. "Kejujuran ini yang harus ditekankan," katanya.

Dengan kondisi psikologis yang lebih tenang dan santai, kata Idris, pelaksanana UNBK di SMAN 7 Depok tergolong sangat baik.

"Memang belum sempurna benar dan masih ada kekurangan, terutama soal server dan ruangan yang masih kurang. Karenanya UNBK di sini dibagi 3 sesi," kata dia.

Sebelumnya Idris meminta para siswa agar serius dan gigih dalam mengerjakan soal UN, disamping kejujuran yang dipegang teguh saat melaksanakan UN.

"Intinya disamping nilai kejujuran, ujian ini harus ditempuh dengan cara dan usaha-usaha ikhtiar yang serius, gigih, maksimal dan optimal dan tentunya dibarengi dengan doa," kata Idris.

Menurutnya dalam doa untuk UN ini, ada 3 hal yang dimohonkan kepada Tuhan yakni kesehatan, kemudahan dan kesuksesan saat UN.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved