Breaking News:

Ahok: Ujian Sebenarnya Nanti Setelah Lulus

Kepada siswa yang menghadapi ujian nasional, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berpesan, ujian sebenarnya terjadi setelah lulus sekolah.

Ahok: Ujian Sebenarnya Nanti Setelah Lulus
Para guru dan siswa berebut foto selfie dengan gubernur yang mengunjungi SMAN 30 Jakarta Pusat.

WARTA KOTA, BALAI KOTA-Seratusan siswa SMAN 30 Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tampak antusias menyambut kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di sekolahnya, Senin (4/4/2016) pagi.

Ahok datang sekira pukul 06.26, mengenakan seragam coklat memberikan kata sambutan kepada 269 siswa sebelum masuk kelas untuk menempuh UN.

"UN hari ini cuma hitungan jam. Nanti kalau sudah lulus, ujiannya setiap hari," kata Ahok berpesan kepada siswa.

Yang dimaksud Ahok ujian setiap hari nantinya, adalah berbagai cobaan yang harus ditempuh siswa. Serta berbagai masalah yang harus dihadapi ketika menjalani kehidupan.

"Kalian harus inget doa, cuma satu-satunya, setelah lulus adalah hubungan dengan Tuhan. Pelajaran udah selesai, nggak ada ujian-ujian lagi. Tapi setelah lulus, setiap hari adalah ujian dan setiap hari ada keputusan," katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada siswa agar mengedepankan kejujuran. Baik dalam mengerjakan soal UN maupun dalam menjalani kehidupan.

"Kejujuran nomor satu dalam kehidupan. Unsur paling penting kita dipercaya. Kita nggak peduli orang mau bilang apa. Begitu lulus, pintar atau tidak, bijaksana atau tidak, tergantung hubungan Anda dengan Tuhan. Saya harap, nanti siswa di sini ada yang menjadi presiden," harapnya.

Seperti diketahui, penyelenggaraan UN dibagi menjadi dua, yaitu Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

UNKP SMA dan MA digelar 4-6 April, UNKP SMK dan Paket C pada 4-7 April, dan UNBK 4-12 April.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved