HUT ke-5, FPC Hari ini Gelar Worksop Fotografi

Komunitas fotografi FAST Photo Club (FPC) menggelar kegiatan Workshop Fotografi pada hari Minggu ini (3/4), di Lembah Gurame, Depok 1, Jawa Barat.

HUT ke-5, FPC Hari ini Gelar Worksop Fotografi
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Komunitas fotografi FAST Photo Club (FPC) saat mejeng bersama. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Momentum ulang tahun yang ke-5, komunitas fotografi FAST Photo Club (FPC) menggelar kegiatan Workshop Fotografi pada hari Minggu ini (3/4), di Lembah Gurame, Depok 1, Jawa Barat.

Workshop dengan tema 'Maksimalis Foto Dengan Minimalis Flash' itu, menghadirkan narasumber WS Pramono.

"Kegiatan worksop ini menjadi undangan terbuka bagi para pecinta fotografi, model, maupun make up artis," kata pendiri FPC, Hendra Lesmana kepada Warta Kota baru-baru ini.

Hendra mengatakan, sebagai sebuah komunitas, FPC terus berusaha memang memberikan peluang pembelajaran kepada anggotanya.

"Karena itu, proyeksi dan kedepannya FPC akan kerap mengadakan workshop pada setiap event yang digelarnya. Hal itu dimaksudkan agar setiap anggota akan menerima pengalaman atau ilmu baru dari even yang diikutinya," katanya.

Meski demikian, kata Hendra, FPC pun tidak ingin menjadikan sebagai wadah fotografi yang terlalu serius, karena bagi yang hanya memiliki kamera saku atau handphone pun, tetap bisa berkreasi di kancah fotografi.

Bahkan tidak sedikit, mereka yang berhasil memenangkan lomba foto walau hanya menggunakan kamera saku.

"Itupun menjawab keterbatasan ekonomi para calon anggota FAST, ketika disadari bahwa harga kamera jenis DSLR memang relatif mahal. Namun bukan berarti mereka tidak bisa mengeksplore kemampuan seni mereka di dunia fotografi," katanya.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved