Breaking News:

Ujian Nasional

Distribusi Soal UN Sampai ke Kepulauan Seribu

Soal-soal UN tersebut diberangkatkan langsung dari Ancol menggunakan kapal cepat ke lima Pulau yang menyelenggarakan UN.

Editor:
Warta Kota/Acep Nazmudin
Serah terima naskah soal UN dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta ke Sudin Disdik Kepulauan Seribu dan Polsek. 

WARTA KOTA, KEPULAUANSERIBU - Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, hari ini, Minggu (3/4/2016) melanjutkan rangkaian pendistribusian naskah soal Ujian Nasional yang baru saja tiba pada Jumat (1/4/2016) malam dari percetakan di Gresik, Jawa Timur.

Khusus untuk hari ini, dilakukan proses distribusi terakhir untuk wilayah Kepulauan Seribu.

Soal-soal UN tersebut diberangkatkan langsung dari Ancol menggunakan kapal cepat ke lima Pulau yang menyelenggarakan UN.

Kepala Disdik DKI Jakarta, Sopan Adrianto dan Wakadisdik Bowo Irianto melepas langsung proses pengiriman pada Pukul 06.00 WIB.

Demi keamanan, soal tersebut kemudian akan dititipkan ke Polsek maupun pos polisi di masing-masing pulau sebelum dibagikan ke sekolah pada Senin (4/4/2016) pagi dimana UN dilaksanakan.

Kepala Suku Dinas Pendikan Menengah Kabupaten Kepulauan Seribu Ade Yusril Narun mengatakan, terdapat 440 peserta yang mengikuti UN baik UN berbasis komputer (UNBK), UN berbasis kertas dan pensil (UNKP) dan Program Paket C.

"Lokasi Ujian di lima pulau, terdapat satu sekolah yang menyelenggakan UNBK yakni SMKN 61 di Pulau Tidung dengan jumlah peserta 61 orang," kata Ade kepada Warta Kota, Minggu (3/3/2016).

Untuk peserta yang mengikuti UNKP sebanyak 165 peserta sementara untuk program Paket C diikuti oleh 152 peserta yang melakukan ujian di dua tempat yakni Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pulau Harapan dan PKBM Untung Jawa.

Khusus untuk SMKN 61 yang akan menyelenggarakan UNBK, Ade mengatakan pihak sekolah telah siap melaksanakan UN meskipun pada beberapa hari lalu lantai perpustakaannya ambles.

"UN siap dilaksanakan, tidak ada kendala apapun baik jaringan listrik maupun internet," kata dia.

Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik pada saat UN berlangsung, menurut Ade telah disediakan satu unit genset di SMKN 61. (Acep Nazmudin)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved