Ini yang Diangkut KPK Setelah 10 Jam Geledah Gedung DPRD dan Kantor APL

Penyidik KPK membawa sejumlah barang setelah menggeledah sejumlah ruangan di Gedung DPRD DKI dua hari terakhir.

Warta Kota
Sanusi, Ketua Fraksi Gerindra DPR DKI. 

WARTA KOTA, BALAI KOTA-Penyidik Komisi Pemberantasn Korupsi (KPK), Jumat (1/4/2016) malam hingga Sabtu (2/4/2016), melakukan penggeledahan di dua tempat sekaligus terkait kasus Ketua Komisi D DPRD DKI, Muhammad Sanusi, yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) di salah satu pusat perbelanjaan Jakarta Selatan, Kamis (31/4/2016) malam.

Plh Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskak, penggeledahan penyidik pertama dilakukan di Gedung DPRD DKI, yaitu di ruangan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi, lalu ruangan Wakil Ketua DPRD DKI, Mohamad Taufik, dan ruangan Ketua Komisi D, Muhammad Sanusi.

"Pemeriksaan dilakukan dari hari Jumat jam 9 malam, sampai Sabtu jam 3 pagi atau 6 jam. Yang berhasil dibawa oleh penyidik kami berupa dokumen, catatan, dan file-file terkait," kata Yayuk, ketika dihubungi, Sabtu (2/4/2016).

Tim penyidik lainnya melakukan penggeledahan di PT APL, APL Tower Podomoro City, Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28. Penggeledahan dilakukan dari hari Jumat jam 21.00 sampai Sabtu pukul 07.00.

"Dilakukan di ruang AWJ, TPT dan BER di lantai 46 dan ruang finance dan accounting di lantai 45. Penyidik membawa dokumen sebanyak 2 'kointainer' berukuran sedang," katanya.

Untuk sementara pemeriksaan terhadap Sanusi, maupun tersangka lainnya, menurut Yuyuk tidak akan dilakukan pada hari ini.

"Kami akan lanjutkan pemeriksaan para tersangkap pada Senin minggu depan," katanya.

Seperti diketahu, Sanusi dan Direktur Utama (Dirut) PT Agung Podomoro Land (APL)Tbk, Ariesman Widjaja telah ditetapkan tersangka oleh KPK, dalam kasus dugaan suap Raperda tentang Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) dan Rencana Tata Ruang (RTR).

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved