Koran Warta Kota

Festival Drum dan Perkusi Menghentak di BBJ

Festival musik drum dan perkusi bertajuk Indonesia Drum & Perkusi Festival 2016 (IDPfest) digelar untuk pertama kalinya.

Festival Drum dan Perkusi  Menghentak di BBJ
dok.Warta Kota
Festival Drum dan Perkusi di Bentara Budaya Jakarta. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Festival musik drum dan perkusi bertajuk Indonesia Drum & Perkusi Festival 2016 (IDPfest) digelar untuk pertama kalinya.

Perhelatan yang menghadirkan drummer legendaris Tanah Air itu dibuka Sejak Rabu (30/3) hingga 2 April 2016 di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat.

IDPfest menggelar pementasan dan pameran drum dan alat perkusi dari berbagai daerah serta dilengkapi dengan klinik drum. Festival dimulai pukul 10.00-21.30 setiap harinya.

Dalam acara yang rencananya akan dihelat setiap tahun itu berisi kolaborasi drummer dan pemain perkusi legendaris Indonesia dari tahun 1950 sampai 1980.

EKKI

Mereka antara lain Hendi GIGI, Rudi Subekti, Benny Mustafa, Herry Uban, Gilang Ramadhan, Jelly Tobing, Kaenan Nasution, Echa Sumantri, Ekki Soekarno, Marcell Siahaan, JP Millenix, Agung Gimbal, Daood Debu, Konde Samsons, Putri Indonesia, Chully, Ikatan Drummer Indonesia, Kromog DKI Jakarta, IDP Legend, IDP All Stars, Eno Drum School, Fiveplus ID Karawang, kezia, Konde Samson, Sjuman School of Music, Sanggar Bapontar, Svara Samsara, Ikatan Drummer Indonesia, Gambang Kromong DKI Jakarta dan IDP Legend & IDP All Stars.

Bukan hanya itu Rangkaian acara menarik juga ditampilkan di festival ini, seperti kolaborasi Indonesia drummer dan pemain perkusis wanita lintas generasi, kolaborasi Indonesia drummer dan pemain perkusi cilik, dan kolaborasi fashion art dan perkusi Indonesia. (m7)

Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved