Pilkada

Jupe: Melihat Gaya Ahok, Ingat Omongan Bung Hatta

Jupe merasakan banyak perubahan saat Jakarta dipimpin Ahok. Terutama persoal tata kota.

Jupe: Melihat Gaya Ahok, Ingat Omongan Bung Hatta
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Artis Julia Perez (pakai blazer hitam) dan Tika Panggabean (tengah) seusai makan malam bersama, di rumah dinas Gubernur DKI, di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2016). 

WARTA KOTA, PALMERAH— Aktris Julia Perez (Jupe) semringah bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kekagumannya ke Ahok, diutarakan dengan mengutip Wakil Presiden pertama Indonesia, Mohammad Hatta.

Jupe merasakan banyak perubahan saat Jakarta dipimpin Ahok. Terutama persoal tata kota. Masalah menahun semisal macet dan banjir pun, menurut Jupe, sudah mulai diatasi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menampakan perubahan nyata, kata Jupe. Untuk memuji keberhasilan Ahok, Jupe mengutip apa yang pernah diucapkan Mohammad Hatta atau lebih dikenal dengan Bung Hatta.

Menurut Bung Hatta, kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, namun tidak jujur, sulit diperbaiki.

"Bung Hatta bilang, 'orang bodoh kalau diajarin bisa mengerti, tetapi mencari orang jujur itu paling sulit'," ujar Jupe di Rumah Dinas Gubernur, Taman Suropatih, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2016) malam.

Untuk meyakinkan memberikan dukungan kepada Ahok di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, Jupe melangsungkan pertemuan dengan Ahok.

"Cara bicaranya penasaran, pas ketemu Pak Ahok senang banget. Ternyata beliau Stand Up Comedy tiga jam. Jadi kita ketawa mulu, ini beda banget kayak di TV," ujar Jupe.

Wanita yang bernama asli Yuli Rachmawaty tersebut sudah memantapkan pilihannya untuk mendukung Ahok kembali menjadi gubernur periode 2017-2022.

Diberitakan sebelumnya, beberapa artis Ibu Kota melangsungkan pertemuan dengan Ahok di rumah dinasnya.

Pertemuan itu berlangsung berkisar tiga jam. Selain Jupe, ada Addie MS, Memes, Tika Pangabean, Udjo, Raline Shah, dan beberapa artis lainnya.

Beberapa artis yang diundang makan malam mengaku sudah memberikan KTP dukungan untuk Ahok maju melalui jalur perseorangan.

KTP tersebut diberikan di posko teman ahok yang tersebar di sejumlah wilayah DKI.

Sementara itu Ahok mengatakan ‎pertemuanya dengan sejumlah artis dan musisi lantaran terdapat kesamaan dalam pemikiran dan cita-cita mengenai Jakarta ke depannya.

Persamaan tersebut, menurut Ahok, yang membuatnya betah untuk menceritakan pengalaman sebagai gubernur DKI kepada para artis yang datang.

"Saya kira semua orang ingin melihat revolusi dan transformasi terjadi. Sesuatu yang alami, kalau punya hati dan satu hati jadi satu geng. Kaya tadi kan kalau sudah satu geng bisa ngobrol berjam-jam. Ketemu orang kan ada chemistrinya," papar Ahok. (Dennis Destryawan)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved