Breaking News:

Advan Lahirkan Tablet Ramah untuk Mata

Produsen gadget nasional, Advan, meluncurkan Advan i7, produk tablet terbaru yang digadang-gadang ramah untuk mata, Selasa (29/3/2016).

Gopis Simatupang
Tjandra Lianto, Marketing Director ADVAN, saat peluncuran ADVAN i7 di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2016). 

WARTAKOTA, TANAH ABANG -  Produsen gadget nasional, Advan, meluncurkan Advan i7, produk tablet terbaru yang digadang-gadang ramah untuk mata, Selasa (29/3/2016).

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, mengatakan, Advan i7 dilengkapi teknologi Eye Protection, berupa teknologi nano optical film yang diklaim pertama pada tablet. Fungsinya untuk melindungi kesehatan mata dari bahaya radiasi Sinar Biru (Blue Light).

Sumber alami sinar biru adalah matahari, namun sinar biru juga dipancarkan oleh sumber lainnya yang bersifat non alami seperti lampu neon, LED screen, TV, smartphone, tablet dan berbagai perangkat digital lainnya. Efek terburuk sinar biru adalah kebutaan.

Terlebih dengan meningkatnya penetrasi pengguna internet yang memicu ketergantungan hidup pada digital consumption membuat manusia semakin sulit terhindar dari radiasi sinar biru lebih dari 2 jam disetiap harinya.

Memahami hal tersebut, maka Advan berupaya menghadirkan teknologi Tablet Advan i7 sebagai pilihan bagi generasi muda yang secara terbiasa menggunakan tablet lebih dari 2 jam.

“Terobosan yang kami hadirkan, dilandasi oleh meningkatnya pola ketergantungan masyarakat pada internet terlebih pada anak-anak dan generasi muda yang seharusnya kita jaga,” ujar Tjandra saat peluncuran di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/3).

Melihat kedepan masyarakat akan semakin peduli pada kesehatan mata, Tjandra meyakini bahwa akan tiba saatnya tablet yang ramah untuk mata, menjadi primadona di tengah pertumbuhan industri teknologi informasi dan komunikasi digital.

Keyakinan tersebut dirasa beralasan, mengingat teknologi Eye Pro pada Tablet ADVAN i7 disebut secara efektif mampu mereduksi (blue cut) bahaya radiasi sinar biru yang dipancarkan hingga 40 persen.

Alih-alih menurunkan kualitas gambar, teknologi Eye Pro nyatanya mampu meningkatkan ketajaman layar serta kenyamanan pengguna saat berlama-lama menuntaskan pekerjaan maupun bermain dengan tablet Advan i7.

“Kedepan kemampuan tersebut tidak menutup kemungkinan untuk terus kami tingkatkan,” ujar Tjandra.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved