Liga Jerman

Bayern Muenchen Akan Terus Manfaatkan Warisan Pep Guardiola

Juara Liga Jerman Bayern Muenchen akan terus menuai manfaat dari peninggalan kepelatihan manager Pep Guardiola setelah pelatih itu hengkang

espnfc.com
Pep Guardiola akan meninggalkan Bayern Muenchen dan melatih Manchester City mulai Juli 2016 nanti. 

WARTA KOTA, MUENCHEN - Juara Liga Jerman Bayern Muenchen akan terus menuai manfaat dari peninggalan kepelatihan manager Pep Guardiola setelah pelatih asal Spanyol itu meninggalkan Bayern akhir musim ini, kata gelandang Xabi Alonso seperti dikutip Reuters.

Guardiola, yang memenangkan banyak gelar bersama Barcelona dan kemudian Bayern, akan menukangi klub Liga Utama Inggris Manchester City mulai Juli nanti.

Orang Spanyol yang akan digantikan pelatih asal Italia Carlo Ancelotti di Bayern itu, sudah meretas jalan bagi Bayern untuk juara ketiga kali berturut-turut pada musim terakhirnya ini.

Alonso menyanjung pengaruh sang manajer.

"Pep berada di depan masanya. Dia sangat penuntut untuk dirinya sendiri dan para pemainnya, tetapi begitu Anda mengenalnya (gaya dia), maka itu adalah cara bermain yang kami sukai," kata Alonso kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters.

"Selama eranya di sini dia telah membangun sesuatu, sebuah gaya bermain, saya kira banyak pemain yang akan banyak memetik pelajaran dan meningkat, dan untuk pastinya itulah fundamental yang akan sangat berguna di masa depan."

Bayern unggul bersih lima poin dari penguntit terdekatnya Borussia Dortmund dengan tujuh laga tersisa.

Sabtu pekan ini Bayern akan menjamu peringkat kedua dari bawah Eintracht Frankfurt. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved