Salihara Gelar Kompetisi Karya Trimatra 2016 bertema Lingkungan Hidup

Komunitas Salihara kembali menggelar kompetisi seni rupa tiga dimensi "Kompetisi Karya Trimatra Salihara 2016" bertema "lingkungan hidup".

WARTA KOTA, PASAR MINGGU - Komunitas Salihara kembali menggelar kompetisi seni rupa tiga dimensi "Kompetisi Karya Trimatra Salihara 2016" bertema "lingkungan hidup". Kompetisi ini bertujuan untuk menggali dan mengeksplorasi potensi generasi muda terkait karya-karya seni rupa trimatra (tiga dimensi).

Panitia penyelenggara dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Kota pada akhir pekan ini menjelaskan, kompetisi ini meperebutkan hadiah untuk Pemenang I sebesar Rp35.000.000; Pemenang II Rp20.000.000 dan Pemenang III Rp15.000.000.

Dijelaskan bahwa berbeda dari kompetisi pertama tahun 2013 yang bersifat bebas, kompetisi kali ini mengusung tema "Lingkungan Hidup", yang bisa bermakna lingkungan alam, lingkungan budaya, atau keduanya sekaligus.

Dalam pengertian ini, daya cipta dimaknai sebagai suatu cara dalam merawat dan memperbaharui linkungan hidup. Dengan demikian, ekologi dan kebudayaan bertimbal balik untuk mempertinggi mutu kehidupan bersama

Kompetisi ini mengenakan syarat bagi mereka yang berminat mengikutinya. Pertama, warga negara Republik Indonesia, yang pada 31 Desember 2016 belum berusia 35 tahun; kedua, para pemenang I, II, dan III pada Kompetisi Karya Trimatra Salihara 2013 tidak diperkenankan mengikuti kompetisi ini; ketiga, karyawan Salihara dan anggota Dewan Juri tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi ini

Persyaratan karya

Panitia hanya menerima karya baru yang belum pernah diikutkan dalam kompetisi dan pameran apa pun. Namun peserta boleh menyertakan maksimal dua karya, dengan mengikuti tema yang telah ditentukan.

Terkait dengan konsep, panitia penyelenggara mensyaratkan peserta untuk menyertakan konsep dan deskripsi karya. Ukuran karya tidak lebih 50 cm x 50 cm x 50 cm.

Sedangkan terkait medium, panitia membebaskan peserta untuk menggunakan medium yang akan dipakai dengan sayarat tidak mengandung zat yang bisa mencair, membusuk, menguap dan atau berbahaya.

Karya-karya para pemenang akan menjadi milik penyelenggara. Info selengkapnya dapat diperoleh melalui info berikut http://salihara.org/programs/visual-arts/exhibition/detail/kompetisi-karya-trimatra-salihara-2016.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved